Viva Sumsel

 Breaking News

Salurkan Sapi Kurban Ke sejumlah Masjid, Herman Deru :  Idul Adha Momen Tepat Untuk Saling Berbagi 

Salurkan Sapi Kurban Ke sejumlah Masjid, Herman Deru :  Idul Adha Momen Tepat Untuk Saling Berbagi 
Juli 09
17:29 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – H-1 Idul Adha 1443 Hijriah  Gubernur Sumsel H Herman Deru secara simbolis  menyerahkan beberapa ekor sapi yang akan dijadikan  kurban  disejumlah masjid dalam Kota Palembang.

Adapun masjid yang sambangi Gubernur Herman Deru pada Sabtu (9/7) pagi hingga siang tersebut meliputi  Masjid Agung Palembang, Masjid Al Magrfiroh Jalan Macan Lindungan Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I, Masjid Jamik Jalan Sofian Kenawas Kecamatan Gandus Palembang, Mushollah Mujahidin Jalan Ki Marogan Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang dan Masjid Nurul Iman Jalan Perjuangan Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

Dalam arahannya saat menyerahkab sapi kurban ke panitia kurban masjid yang dikunjunginya tersebut, Herman Deru mengatakan daging sapi kurban kiranya dapat disalurkan kepada jemaah dan warga sekitar  lingkungan masjid.

“Jadi hari ini di beberapa titik secara simbolis saya menyerahkan sapi. Sapi yang diserahkan ini  ada dari kami sekeluarga selain itu   ada juga dari rekan-rekan yang minta untuk  disalurkan  ketempat yang memang membutuhkan  hewan kurban,” tegas Herman Deru dalam sambutannya.

Bapak Pembangunan Sumsel itu menegaskan, dimomen hari raya kurban saatnya untuk berbagi dengan saudara-saudara lainnya yang memang membutuhkan.

“Momen hari raya idul adha menjadi  saat yang tepat bagi  beribadah dengan bebagi daging kurban dan saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Sementara salah satu  pengurus masjid yang menerima  langsung  hewan kurban yang diserahkan Gubernur adalah Ketua Masjid Darussalam Jalan Cik Mid Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Zairin Sabidi Yusuf selaku ketua masjid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Gubernur Herman Deru.

Menurutnya masjid Darussalam Jalan Cik Mid Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang selama ini belum pernah mendapatkan hewan kurban yang disalurkan pemerintah bahkan dari pihak lainnya

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan bantuan dariPak Gubernur  Herman Deru dan ada juga dari PT Pusri,” katanya.

Dia menuturkan  hewan kuran yang diserahkan gubernur  itu dagingnya akan dibagikan kemasyarakat.

“Kami akan membagikannya kepada masyarakat yang berhak menerimanya sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat disini,” ucapnya

Hal yang sama disampaikan Ketua Masjid Al Magrfiroh Jalan Macan Lindungan Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I,

KH Asnawai Abdul Malik mengucapkan terima kasih karena masjid ini mendapatkan satu ekor sapi langsung dari Gubernur Herman Deru.

“Besok sapi ini akan kami sembelih kemudian dagingnya kami berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Pada kunjungannya Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi sejumlah para Kepala OPD Sumsel. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget