Viva Sumsel

 Breaking News

Peringat Hari Anak Nasional, Astra Motor Sumsel Edukasi #Cari_Aman Sejak Dini

Peringat Hari Anak Nasional, Astra Motor Sumsel Edukasi #Cari_Aman Sejak Dini
Juli 21
23:38 2022

VIVA SUMSEL.VOM, PALEMBANG – Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor Sumsel senantiasa untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman. Bagi Astra Motor Sumsel sangat penting untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat mulai dari kalangan anak – anak, remaja hingga dewasa.

Pada Rabu (20/7), Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel menggelar edukasi safety riding di TK Fatimah 5 Perumnas Talang Kelapa. Hal ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Edukasi safety riding kali ini ditujukan pada kalangan anak taman kanak – kanak karena sangat penting untuk menanamkan pentingnya #Cari_Aman sejak usia dini. Kegiatan edukasi ini diikuti oleh total 100 peserta anak – anak TK Fatimah 5, para guru, orang tua dan wali murid.

Dalam sambutannya, Ibu Parinik selaku Kepala Sekolak TK Fatimah 5 mengungkapkan edukasi ingin disambut baik oleh para anak – anak di TK kami dan para orang tua karena edukasi mengenai keselamatan berkendara dan pengenalan rambu lalu lintas sangat penting bagi kalangan anak usia dini.

Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel mengatakan edukasi safety riding yang kerap kami lakukan tidak hanya ditujukan bagi pengendara bermotor namun ditujukan juga bagi kalangan anak – anak agar mereka mendapatkan pemahaman mengenai keselamatan berkendara sejak dini.

“Edukasi seperti ini merupakan kegiatan rutin dari kami untuk dapat terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara. Metode yang kami terapkan untuk mengedukasi anak dibawah umur seperti ini adalah dengan edukasi menggunakan media cerita wayang, sehingga materi mudah dipahami oleh anak – anak” ungkap Erik

Materi yang diberikan untuk edukasi anak di bawah umur sangat beragam, mulai dari pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara, cara menyebrang di jalan raya, pemahaman mengenai ilmu dasar warna rambu lalu lintas hingga edukasi untuk orang tua mengenai pentingnya #Cari_Aman dalam berkendara.

Dalam kesempatan ini, Astra Motor Sumsel juga turut memberikan edukasi kepada anak – anak mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar agar sehat dan terhindar dari penyakit, pembagian helm untuk anak usia dini dan turut membagikan susu serta bubur sehat bagi seluruh anak yang menjadi peserta.

“Edukasi safety riding sangat penting ditanamkan sejak usia dini, karena kelak saat anak – anak mulai dewasa mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah diajarkan sehingga dapat menerapkan #Cari_Aman dalam berkendara” tutup Erik. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget