Viva Sumsel

 Breaking News
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...

HD Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Perluasan Masjid Al Amin Desa Perajin

HD Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Perluasan Masjid Al Amin Desa Perajin
Juli 22
17:04 2022

VIVA SUMSEL.COM, BANYUASIN- Antusias warga Dusun 3 Desa Perajin Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin luar biasa menyambut kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam rangka silaturahmi dan melalukan Peletakan Batu pertama Musholah menjadi Masjid Al Amin Dusun 3 di Desa Perajin, Jumat (22/7).

Gubernur Herman Deru menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat yang terus melakukan syiar agama Islam dengan cara pengembangan masjid.

“Alhamdulilah kita bisa bertemu disini dalam rangka peletakan batu pertama untuk perluasan mushola menjadi masjid,” katanya.

Herman Deru berharap hadirnya masjid ini nanti agar dapat di muliakan dengan cara melakukan kegiatan keagamaan seperti ibadah shat dan  pengajian serta lainnya.

“Saya minta warga sekitar agar muliakan masjid dengan melalukan kegiatan keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Bupati  Banyuasin H Askolani,  menyampaikan  luar biasa semangat  warga perajin dalam membangun  masjid. Dia berhap masjid yang akan dibangun  akan selesai tepat waktu.

“Terima kasih kepada pak Gubernur yang sudah berkenan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Amin,” ungkapnya.

Selain pembangunan masjid, lanjut Askolani banyak sekali pembangunan yang diberikan Gubernur Herman Deru yaitu berupa infrastruktur jalan maupun jembatan.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Herman Deru yang begitu perhatiaan terhadap Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan Program Banyuasin ini sejalan dengan Program Pemprov Sumsel salah satunya pembangunan rumah tahfidz dan pembangunan masjid.

“Program ini demi menuju Kabupaten Banyuasin yang religius,” terangnya.

Ditempat yang sama  Kades Perajin Kecamatan Banyuasin 1, Anhar dalam laporannya mengaku bangga desanya mendapat  kunjugan dua pemimpin daerah yakni Gubernur Herman Deru dan Bupati Banyuasin  Askolani.

“Alhamdulilah pak Gubernur sudah menempati janji untuk bisa datang kesini dalam melakukan peletakan batu pertama perluasan masjid kita,” katanya.

Dia menyebutkan dilakukan perluasan yang tadinya musholah ke masjid karena keinginnan masyarakat begitu tinggi terhadap syiar agama Islam.

“Dengan semangat masyarakat yang tinggi terhadap syiar Islam, maka kita perluas  musholah inj menjadi masjid,” tandasnya. (Rel)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget