Viva Sumsel

 Breaking News
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....

Tim SIDESPIN UBD Masuk 9 Besar Tenan Wirausaha Digital

Tim SIDESPIN UBD Masuk 9 Besar Tenan Wirausaha Digital
Juli 27
11:44 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Universitas Bina Darma kembali menunjukan diri ke tingkat Nasional, kali ini melalui Program Peningkatan Kapasitas Startup Digital Indonesia.

“Program ini merupakan kerjasama antara Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KEMENKOPUKM) dengan OORANGE yang merupakan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran” jelas Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma, Rahmat Novrianda.

Rahmat menjelaskan, Pada program ini, Universitas Bina Darma mengirimkan 1 Tim Inovator yaitu SIDESPIN.

Tim ini awalnya dibentuk oleh Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi dan Teknologi, Edi Surya

Melalui Inovator Center yang dibimbing langsung oleh dirinya Tim SIDESPIN terpilih menjadi “9 Besar Tenant Wirausaha Digital” Pada Program yang diadakan oleh Universitas Padjadjaran ini.

“Adapun Tim SIDESPIN terdiri dari Fauzan Azhiman, Muhammad Raihan dan Dinda Lusita Fristiani Anissa yang merupakan Mahasiswa Universitas Bina Darma,”Imbuhnya menambahkan.

Pengumuman yang disebar pada tanggal 24 Juli 2022 ini dapat dilihat melalui laman website https://pib.unpad.ac.id/tenant-kewirausahaan-digital-kemenkop-terpilih/, yang mana 9 Besar yang terpilih berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Selain Tim SIDESPIN, beberapa tenant lain yang terpilih yaitu English From Home, Kojo Cloth, Joeragan Artikel, Etalasepasbar.id, Masagi Bayuning, BUMDes Tirta Mekar, Soratrilogi dan Digipanel.id.

Melalui Progam ini, diharapkan Tim SIDESPIN dapat mempelajari proses inkubasi oleh Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran (OORANGE).

“Setelah itu, Tim SIDESPIN dapat berbagi pengalamannya untuk diterapkan pada Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma,”tutupnya. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget