Viva Sumsel

 Breaking News

Penutupan Rangkaian HUT ke 52, Astra Motor Tanam 10.000 Mangrove

Penutupan Rangkaian HUT ke 52, Astra Motor Tanam 10.000 Mangrove
Agustus 08
12:39 2022

VIVA SUMSEL.COM, SEMARANG – Astra Motor menutup rangkaian HUT ke 52 tahun dengan berkontribusi dibidang lingkungan melalui penanaman 10.000 bibit pohon bakau yang bertempat di Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang pada Sabtu (6/8).

Bekerjasama dengan pegiat lingkungan tanaman mangrove Jawa Tengah, jajaran manajemen Astra Motor diwakilkan oleh Haidir Alam selaku Administration & Finance Region Head serta Budi Hartanto selaku Marketing Region Head Astra Motor Jateng melakukan simbolis penanaman pohon pertama di area pesisir pantau Utara Jawa.

Haidir Alam menyampaikan bahwa Insan Astra Motor yang tergabung dalam komunitas lari “Motoruns” juga ikut memeriahkan perayaan HUT 52 tahun Astra Motor. Dengan Mengusung tema “Satu Pelari Satu Pohon”, tercatat 1.000 pelari Astra Motor menyumbang 1.000 bibit pohon yang digabung penanamannya pada kegiatan ini.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada Komunitas Lari Insan Astra Motor yang turut memeriahkan HUT ke 52 tahun Astra Motor. Dengan tema “1 Pelari 1 Pohon”, sejumlah 1.000 peserta terdaftar sehingga dapat dikonversikan 1.000 bibit pohon telah disumbangkan untuk kegiatan ini,” ucap Haidir Alam.

Haidir Alam menambahkan dengan “Semangat Keberlanjutan” dalam kontribusi positif dibidang ESG (environmental, social and governance), Astra Motor telah memasuki fase ketiga penanaman bibit pohon bakau di Jawa tengah. Penanaman pertama kali dilakukan pada tahun 2015 dengan 12.000 bibit pohon mangrove, kemudian 5.000 bibit pada 2020 dan 10.000 bibit mangrove pada tahun 2022.

“Sampai saat ini Astra Motor telah menanam 27.000 bibit pohon bakau dari tahun 2015 hingga 2022”, tambah Haidir Alam.

Sururi selaku pegiat lingkungan tanaman mangrove setempat menjelaskan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon ini sudah dilakukannya sejak tahun 1995 karena saat itu pemukiman penduduk dengan pantai hanya berjarak 800 meter saja. Saat ini dampaknya mulai dirasakan dilingkungan dengan semakin rindangnya hutan mangrove sehingga jarak pantai dengan lokasi pemukiman penduduk terpaut 2 kilometer.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah peduli dan aktif berkontribuksi terhadap pelestarian ekosistem Hutan Mangrove ini sehingga penanggulangan abrasi dapat dilakukan,” ungkap Sururi.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 11 jaringan Main Dealer Astra Motor mulai dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, Bali, NTB, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, hingga Papua. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget