Viva Sumsel

 Breaking News
  • Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 12 Mei 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Embarkasi Palembang tahun ini akan memberangkatkan 8.506 jemaah haji. Kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei 2024 dan diberangkatkan menuju Madinah pada keesokan harinya...
  • Indosat dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui peresmian Indosat-Mastercard Cybersecurity Center...
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...

Pemkab PALI Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 77

Pemkab PALI Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 77
Agustus 17
20:38 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALI — Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr, Ir H Heri Amalindo MM, Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77 yang digelar di Lapangan Gelora 10 November Pendopo kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (17/08/2022),

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih sebagai puncak peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 berjalan hikmad dengan dihadiri langsung Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Bupati Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti, Ketua DPRD PALI dan anggota DPRD, Kapolres, Kajari serta sejumlah kepala OPD dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres PALI AKBP Efrannedy SIK dan ketua DPRD PALI H Asri AG membacakan UUD 1945. Serta sebagai peserta upacara terdiri dari sejumlah sekolah dari tingkat SD hingga SLTA, kepolisian dan TNI serta Linmas dan Satpol-PP.

Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan 35 angggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten PALI sukses dilaksanakan, dengan komandan upacara Ipda Aidil Fitriansyah.

Tampak juga memenuhi kursi undangan, dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat di Kabupaten PALI, serta orang tua atau wali dari anggota Paskibra untuk menyaksikan proses pengibaran bendera.

Usai dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati PALI, Kapolres, Kajari dan sejumlah peserta upacara melaksanakan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa.

Setelah melakukan tabur bunga, Bupati PALI mengajak seluruh masyarakat kabupaten PALI untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berkorban dan berjuang merebut kemerdekaan.

“Setelah melakukan upacara pengibaran bendera, kita laksanakan ziarah kubur ke makam para pahlawan. Tujuannya untuk mengenang mereka yang telah banyak berkorban untuk kita,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif agar negeri ini semakin maju.

“Para pahlawan berjuang dengan mengorbankan harga benda hingga nyawa demi sebuah kemerdekaan. Kita selaku penerus yang saat ini menikmati hasil perjuangan para pahlawan agar bisa mengisinya dengan hal positif demi membangun bangsa agar lebih maju,” ajaknya.

Usai melaksanakan tabur bunga, bupati PALI dan seluruh peserta berkumpul di rumah dinas Bupati untuk melaksanakan upacara bendera dan mengenang detik-detik kemerdekaan RI bersama presiden RI secara virtual. Dan pada sore harinya, Pemkab PALI menggelar upacara penurunan bendera merah putih yang dilakukan Paskibra yang akan dihadiri Wakil Bupati PALI. (Lesmi Pirawati/Adv.)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget