Viva Sumsel

 Breaking News

Tim SIDESPIN Universitas Bina Darma Jalani Fase Bootcamp

Tim SIDESPIN Universitas Bina Darma Jalani Fase Bootcamp
Agustus 24
18:04 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Perwakilan Universitas Bina Darma dari Inovator Center, yaitu SIDESPIN (Sistem Desa Pintar) telah dinyatakan lolos 18 besar tenan pendaftar program Inkubasi oleh OORANGE (Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran) dan KEMENKOPUKM,.

Sebagai langkah awal, satu- satunya perwakilan dari pulau Sumatera ini berhak mengikuti Bootcamp di Hotel Grand Tebu Bandung yang diadakan pada tanggal 15-17 Agustus 2022.

Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual. Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom mengatakan UBD memberikan dukungan penuh selama Bootcamp berlangsung dan berharap tim dapat mengadopsi proses inkubasi OORANGE yang nantinya dapat diterapkan di UBD.

“Ya, kampus support penuh mulai dari pendanaan hingga hal lainnya, apalagi kita adalah satu-satunya peserta dari pulau Sumatera, tentu hal yang membanggakan bagi kita,”ujar Rahmat Novrianda Dasnen.

Rahmat yang juga sebagai Pembina Inovator Center. menyebut kegiatan Bootcamp ini adalah awal dari rangkaian proses inkubasi. Adapun agenda selama 5 bulan kedepan  adalah Coaching Clinic Kemenkop RI dari 23 Agustus – 2 November 2022, Workshop Kemenkop RI pada 8 November 2022 dan Demoday oleh 18 Talent Inkubasi OORANGE pada 22 November 2022.

Dengan lolosnya Tim SIDESPIN pada proses inkubasi OORANGE dalam skala Nasional membuktikan bahwa Tim Inovator UBD dapat bersaing di tingkat Nasional.

“Ini juga menunjukan Tim Inovator telah melangkah untuk menuju Komersialisasi Startup Universitas Bina Darma,”ucapnya.

Senada dengan Rahmat Novrianda, Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi dan Teknologi. Dr. Edi Surya Negara, M.Kom berharap tim yang digawangi oleh Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Pembina Inovator Center), Fauzan Azhiman (CEO SIDESPIN) dan Muhammad Raihan (CTO SIDESPIN) dapat meraih hasil maksimal dengan tampil sebagai yang terbaik.

“Adapun tema yang diangkat adalah “Bootcamp Transforming Small Business Perpetrator to Become Digital Talent” ini sangat diapresiasi oleh OORANGE dan KEMENKOPUKM,”imbuhnya.

Menurutnya sangat banyak pengetahuan tentang Startup yang disampaikan pada kegiatan Bootcamp diantaranya yang disampaikan oleh 3 Narasumber hebat, yaitu Ahmad Syarif (CEO Cyber Labs), Agus Santoso (CEO PT. Atom Rekadaya Cipta) dan Azmiah Shahab (PT. Talenta Digital). (anz)

.

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget