Viva Sumsel

 Breaking News

Tutup Puncak HUT ke 77 RI di Desa Merah Mata, Herman Deru Ajak Warga Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Tutup Puncak HUT ke 77 RI di Desa Merah Mata, Herman Deru Ajak Warga Tingkatkan Semangat Gotong Royong
Agustus 27
20:24 2022

VIVA SUMSEL.COM, BANYUASIN – Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi menutup puncak peringatan HUT ke 77 RI, di Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/8).

Dimana pada peringatan HUT ke 77 RI, berbagai kegiatan dilakukan masyarakat desa Merah Mata Kabupaten Banyuasin. Mulai dari perlombaan hingga kegiatan yang memantik sportifitas dan semangat masyarakat untuk cinta dan bangga terhadap bangsa ini.

“Kegiatan yang diadakan ini tidak hanya untuk menyemarakan peringatan HUT ke 77 RI, tapi lebih dari itu. Kegiatan ini sebagai langkah untuk mengingatkan kita untuk meraih sesuatu tidaklah mudah termasuk untuk meraih kemerdekaan ini,” kata Herman Deru.

Dia menuturkan, para pejuang bangsa rela mengorbankan berbagai hal sehingga kehidupan saat ini dapat lebih baik.

“Para pendahulu kita rela berkorban darah, nyawa bahkan keluarganya untuk kemerdekaan ini. Sebab itu, sikap perjuangan yang pantang menyerah harus terus ditanamkan agar keinginan kita dapat diraih,” tuturnya.

Oleh karena itu, dia menitip pesan kepada masyarakat, agar masyarakat terus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang produktif.

“Isi kemeredekaan ini dengan kegiatan yang produktif yang bisa memajukan daerah. Yang terpenting adalah tidak boleh hidup secara individualis. Kita harus saling bahu membahu dan gotong royong untuk membangun daerah ini khususnya Desa Merah Mata sehingga masyarakatnya semakin sejahtera,” paparnya.

Apalagi saat ini, sebutnya, Desa Merah Mata sudah berubah menjadi desa yang cukup maju.

“Kemajuan desa ini tentu karena masyarakat dapat bekerjasama satu sama lain. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Pemprov Sumsel sendiri, lanjutnya, tentu akan berupaya untuk mendukung kemajuan berbagai desa di Sumsel termasuk Desa Merah Mata.

“Kita tentu terus berupaya agar semua daerah di Sumsel ini terus maju dan masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengatakan, Desa Merah Mata merupakan salah satu desa di Kabupaten Banyuasin yang cukup pesat perkembangannya. Hal itu juga tak terlepas dari peran Gubernur Herman Deru yang terus konsisten memberikan bantuan.

“Kita sangat apresiasi pak Gubernur yang terus peduli terhadap desa-desa di Sumsel ini, termasuk Desa Merah Mata. Kita lihat hari ini, penduduk dan kemajuan desa ini sangat berkembang pesat. Kita harapkan kemajuan ini semakin meningkat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser, Perangkat Desa Merah Mata, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (Rel)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget