Viva Sumsel

 Breaking News

Menuju Universitas Unggul Tahun 2025, UBD Tingkatkan Kuantitas Hak Cipta

Menuju Universitas Unggul Tahun 2025, UBD Tingkatkan Kuantitas Hak Cipta
Agustus 31
09:00 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Universitas Bina Darma meningkatkan jumlah Hak Cipta di kalangan civitas akademika, yang mana kali ini dalam Program Pengelolaan Program Studi Teknik Informatika.

“Pada rencana anggaran semester genap 2021-2022 ini, Program Studi Teknik Informatika mengajukan pembiayaan pendaftaran Hak Cipta untuk Dosen Program Studi Teknik Informatika”, ujar Ketua Program Studi Teknik Informatika, Alek Wijaya, S.Kom., MIT

Alex menambahkan, Program Pengelolaan Program Studi Teknik Informatika ini didukung oleh pembiayaan dari Universitas melalui Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS). Proses peningkatan jumlah HKI yaitu Hak Cipta ini didukung oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB).

“Terdapat 18 karya ciptaan Dosen Progran Studi Teknik Informatika yang berkolaborasi dengan Dosen dan Mahasiswa Universitas Bina Darma,”imbuh Alex.

Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Bisnis Universitas Bina Darma. Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, mengatakan Karya ciptaan yang akan diajukan ke HKI harus telah dipublikasikan baik melalui Jurnal/ Prosiding/ Media Massa Online/ Media Massa Cetak/ Buku/ Website resmi Perguruan Tinggi.

“Tujuan publikasi karya ciptaan ini juga agar dapat meningkatkan jumlah publikasi online Universitas Bina Darma dalam pemeringkatan webometric”, tambah Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom.

Program pembiayaan Hak Cipta ini juga ditujukan agar civitas akademika Universitas Bina Darma dapat meningkatkan inovasinya dan juga mengakui karya ciptaannya secara publik dengan kekuatan hukum.

Universitas Bina Darma juga menjadi Pemegang Hak Cipta dari 18 Hak Cipta yang dibiayai ini, sehingga akan mendukung persyaratan Universitas Bina Darma menuju Unggul pada tahun 2025.

“Setelah ini, Universitas Bina Darma juga akan mendukung pengurusan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) lainnya seperti Hak Paten, Desain Industri ataupun Hak Merek,”tutup Rahmat Novrianda. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget