Viva Sumsel

 Breaking News
  • Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 12 Mei 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Embarkasi Palembang tahun ini akan memberangkatkan 8.506 jemaah haji. Kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei 2024 dan diberangkatkan menuju Madinah pada keesokan harinya...
  • Indosat dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui peresmian Indosat-Mastercard Cybersecurity Center...
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...

UBD dan Dua Dosen Terima Penghargaan Pelopor Kelas Bahasa Isyarat Goes to Campus

UBD dan Dua Dosen Terima Penghargaan Pelopor Kelas Bahasa Isyarat Goes to Campus
September 27
07:50 2022

Selain Rektor UBD, Sunda Ariana dua dosen lainnya juga mendapatkan penghargaan dengan kategori pelopor kelas bahasa isyarat goes to campus.

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Isyarat Internasional 2022, Universitas Bina Darma mendapatkan penghargaan sebagai pelopor kelas bahasa isyarat pada perguruan tinggi.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Gerkatin, Bambang Prasetyo kepada Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. selaku Rektor Universitas Bina Darma dan didampingi Wakil Rektor Bidang SDM dan Umum, Ria Andryani, M.M, M.Kom

Tak hanya itu, dua dosen Universitas Bina Darma juga mendapatkan penghargaan pada kesempatan yang sama. Prof. Hj. Isnawijayani, M. Si., Ph. D dan Dr. Ir. Hj. Ratu Mutialela Caropeboka, M.S juga mendapatkan penghargaan dengan kategori pelopor kelas bahasa isyarat goes to campus.

Gubernur Provinsi Sumatra Selatan  H. Herman Deru, S.H., M.M memberikan ucapan selamat atas penghargaan yang diraih untuk seluruh kategori.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diraih dalam kegiatan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2022,” ucap Herman Deru saat memberi sambutan.

Universitas Bina Darma mendapatkan penghargaan sebagai pelopor kelas bahasa isyarat pada perguruan tinggi.

Secara khusus, Ketua Relawan Teman Dengar, Fuad Kurniawan S.Pd. I mengucapkan rasa terimakasih kepada Universitas Bina Darma, atas kepeduliannya menjadi pelopor bahasa isyarat.

“Terimakasih kepada Bina Darma, yang telah menjadi pelopor perguruan tinggi yang mengadakan kelas bahasa isyarat,” ujar Fuad.

Selain mendapatkan penghargaan, Prof. Hj. Isnawijayani, M. Si., Ph. D diundang menjadi narasumber dalam kegiatan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2022, yang diselenggarakan di Pendopo Griya Agung pada Minggu, 25 September 2022.

Penghargaan itu juga memacu Universitas Bina Darma untuk terus mendukung penggunaan bahasa isyarat, khususnya di lingkungan internal kampus. (anz)

Sumber : www.binadarma.ac.id



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

September 2022
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget