Viva Sumsel

 Breaking News
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...

Kampanye Generasi #Cari_Aman Terus Berlanjut, Kali Ini Sasar Mahasiswa UIN Raden Fatah

Kampanye Generasi #Cari_Aman Terus Berlanjut, Kali Ini Sasar Mahasiswa UIN Raden Fatah
September 29
09:37 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Sumatera Selatan senantiasa berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman. Bagi Astra Motor Sumsel sangat penting untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat mulai mengenai keselamatan berkendara di jalan khususnya generasi muda.

Dalam kesempatan kali ini, Astra Motor Sumsel turut hadir di UIN Raden Fatah Palembang untuk memberikan edukasi safety riding dan mengajak mahasiswa/i untuk menjadi generasi #Cari_Aman dengan tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”. Para peserta yang mengikuti edukasi #Cari_Aman merupakan mahasiswa/I UIN Raden Fatah dengan total jumlah peserta sebanyak 123 orang. Kegiatan edukasi ini berlansung pada Selasa (27/9).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus B UIN Raden Fatah Palembang ini, tentunya disambut baik oleh pihak UIN Raden Fatah Palembang dan para mahasiswa/i yang menjadi peserta. Rikky Zevtiawan selaku Humas UIN Raden Fatah Palembang mengatakan edukasi keselamatan berkendara sangat penting untuk dipahami dan diterapkan oleh generasi muda khususnya mahasiswa/i di kampus kami.

“Kami sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Sumsel yang sudah berkenan memberikan edukasi safety riding kepada mahasiswa/i di kampus kami. Edukasi ini sangat dibutuhkan oleh kami mengingat para banyak diantara mahasiswa/i kami yang berkegiatan sehari-hari dengan menggunakan sepeda motor. Sehingga sangat penting bagi mahasiswa/i kami untuk memahami cara berkendara yang aman dan mengutamakan keselamatan berkendara” ungkap Rikky.

Kegiatan edukasi safety riding ini juga turut dihadiri oleh AKP Irma Komalasari S.E. selaku Kanit Kamsel (Keamanan & Keselamatan) Polrestabes Palembang, Ipda Sopiyan S.E. selaku Kasubnit 2 Kamsel Polrestabes Palembang, Aiptu M. Muhtasor selaku Anggota Kamsel Polrestabes Palembang, Dr. Harris Usman Amin, S.S.TP., M.Si., dari Dinas Perhubungan Kota Palembang, Rikky Zevtiawan, S.Pd.I., M.Pd. selaku Staf Humas UIN Raden Fatah Palembang, Tomy Haryanto selaku Community & Safety Riding Supervisor Astra Motor Sumsel, Theresia Ivana Samosir selaku Corporate Communication Astra Motor Sumsel dan Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel.

Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel mengatakan edukasi safety riding merupakan komitmen kami untuk terus mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk mengutamakan keselamatan di jalan khususnya bagi generasi muda. Edukasi seperti ini merupakan kegiatan rutin dari kami untuk dapat terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara.

“Memberikan edukasi mengenai #Cari_Aman kepada generasi muda merupakan kegiatan rutin dari kami untuk dapat terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara. Dengan semakin banyak generasi muda yang sadar tentang pentingnya #Cari_Aman tentunya kita juga akan merasa semakin aman saat berkendara di jalanan” ungkap Erik.

Materi yang diberikan untuk edukasi para mahasiswa/i UIN Raden Fatah Palembang pun beragam, mulai dari pemahaman rambu lalu lintas, marka jalan pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara hingga tips dan trik berkendara yang baik dan benar.

“Melalui edukasi #Cari_Aman ini kami yakin mahasiswa/i UIN Raden Fatah dapat semakin sadar untuk mengutamakan keselamatan saat berkendar dan menerapkan #Cari_Aman dalam berkendara serta turut menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan” tutup Erik. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

September 2022
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget