Viva Sumsel

 Breaking News
  • Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 12 Mei 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Embarkasi Palembang tahun ini akan memberangkatkan 8.506 jemaah haji. Kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei 2024 dan diberangkatkan menuju Madinah pada keesokan harinya...
  • Indosat dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui peresmian Indosat-Mastercard Cybersecurity Center...
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...

Fly Over Patih Galung Prabumulih Senilai 86 Milyar Selesai Dibangun

Fly Over Patih Galung Prabumulih Senilai 86 Milyar Selesai Dibangun
Desember 05
19:19 2022

VIVA SUMSEL.COM, PRABUMULIH – Dengan didampingi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional  (BBJN) Sumsel,  Dr Budiman ST MT, dan Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya, Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan  Fly Over (Jalan  Layang) Patih Galung yang menghubungkan Kota Prabumulih-Kabupaten Muara Enim yang terletak di Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Senin (05/12/2022).

Dalam arahannya saat meresikan jalan layang pertama di Kota Prabumulih tersebut, Gubernur Herman Deru menegaskan, terealisasinya pembangunan  Fly Over Patih Galung merupakan buah dari sinerginya antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat  dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah fly over ini telah rampung dan sudah bisa digunakan, hadirnya jembatan fly over ini adalah menjawab semua kebutuhan dan permasalahan kita selama ini. Berkat  sinergi dari semua pihak jembatan  bisa direalisikan,”tegas  Herman Deru mengawali sambutannya.

Dirinya bersyukur satu persatu jalan layang  di Sumsel dapat diwujudkan melalui  bantuan Pemerintah Pusat.

“Kita bersyukur satu persatu fly over di Sumsel ini bisa diwujudkan pemerintah pusat. Salah satunya fly over patih galung ini berkat kegigihan Walikota Prabumulih Pak Ridho yang selalu memantau dan memfollow up mulai pengajuan, saat pengerjaan hingga rampung diselesaikan,” tuturnya.

Pembangunan Fly Over Patih Galung di Parabumulih lanjut dia, menjadi salah satu prioritas Pemerintah Pusat dalam memperlancar arus lalulintas. Untuk itu  Herman Deru berharap hadirnya fly over tersebut dapat menghemat biaya perjalanan dan mempersingkat jarak tempuh masyarkat.

“Setelah difungsikan fly over ini bisa membuat masyarakat semakin nyaman bepergian, dan kita harapkan masyarakat bisa mengurangi pengeluaran dan durasi perjalanan,” harapnya.

Menurutnya, pembangunan ataupun perbaikan infrastruktur secara merata di suatu daerah merupakan salah satu penunjang terwujudnya  kesejahteraan rakyat.

“Pembangunan ataupun perbaikan infrastruktur dilakukan tidak lain muaranya  kesejahteraan rakyat,” ungkapnya sembari berharap agar bangunan fly over tersebut dihiasi dengan ornamen songket atau kearifan lokal.

“Dengan adanya difungsikan fly over ini bisa menambah keindahan di Kota Prabumilih ini, dan saya minta nantinya jembatan ini ditambahkan ornamen  songket dan tanjak  di atasnya,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya menyebut dibangunnya jembatan layang 0atih galung sudah lama dinantikan masyarakat Kota Prabumulih. Namun dikarenakan terbatasnya anggaran daerah maka dia mengajukan usulan pada Pemerintah Pusat melalui Pemprov Sumsel.

“Sejak dari Tahun 2014 kami masyarakat Prabumulih menginginkan dibangunnya fly over ini. Alhamdulillah direspon oleh Pemerintah Pusat, ” ungkap Ridho.

Ridho menuturkan, selama menjadi Walikota di Prabumulih dirinya selalu berupaya menyeimbangkan pembangunan di segala bidang demi memajukan Kota Prabumulih.

“Sebagai Walikota tentu saya selalu mengupayakan untuk menyeimbangkan pembangunan infrastruktur dengan pembangunan mental spiritual bagi masyarakat Kota  Prabumulih,”  imbuhnya.

Sementara itu  Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBJN) Sumsel Dr Budiman ST MT dalam laporan singkatnya menyebut  mengerjaan pembangunann Fly Over Patih Galung memakan waktu selama 541 hari yang dimulai pada bulan Mei 2021 dan rampung pada pertengahan November 2022.

“Fly over ini menjadi penghubung  Kota Prabumulih dengan Kabupaten Muaraenim,  pengerjaannya memakan waktu 541 hari. Dibangun menggunakan dana APBN sebesar Rp. 86. 013. 849. 000,- dengan panjang 382, 32 meter dan lebar 21,2 meter.

 

Editor : Muhardi Aanz

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Desember 2022
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget