Viva Sumsel

 Breaking News

Zainal Berlian Resmi Jabat Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel

Zainal Berlian Resmi Jabat Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel
Desember 17
20:41 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Nizar Ali yang juga merupakan wakil ketua umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) melantik Dr. H. Zainal Berlian sebagai Rektor Institut Teknologi dan Sains (ITS) Nahdhatul Ulama Sriwijaya Sumatera Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Acara berlangsung di aula Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Prof. Dr. Amien Suyitno yang juga bertugas sebagai Badan Pengelola Pendidikan ITS NU Sumsel, Ketua PWNU KH. Amirudin Nahrawi, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Nyayu Khodijah, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan, Kepala Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang H. Saefudin, Beberapa Pejabat Eselon Kementerian Agama, Serta Beberapa Rektor perguruan tinggi kota Palembang dan tokoh agama di kota Palembang.

Dalam Sambutannya Nizar mengatakan dirinya bersama PBNU akan mengawasi dan mengevaluasi kondisi perkembangan kepemimpinan ITS NU pertiga bulan.

Ia berharap ITS NU dapat maju dan menghasilkan output ilmuwan yang dapat dibutukah oleh bangsa dan negara dalam menegakkan ajaran Islam Ahlusunnah wal jamaah.

“Untuk angkatan pertama, proses perkuliahan ITSNU Sriwijaya sudah mulai. Mudah-mudahan dengan dilantiknya rektor baru ini bisa membawa manfaat positif bagi perkembangan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi NU Sumatera Selatan” tandasnya

Ia juga berharap ITS NU juga dapat melahirkan kader-kader Ulama yang berwawasan dan Moderat sehingga mampu meredam timbulnya konflik.

Selain itu ITS NU Sriwijaya mampu bekerjasama dengan pemerintah baik pusat dan daerah serta berbagai perusahaan BUMN/BUMD maupun swasta.

Kedepannya ITS NU Sriwijaya diharapkan dapat cepat berkembang menjadi universitas.

Pada kesempatan yang sama selaku BBP ITS NU Sriwijaya Suyitno menambahkan saat ini ITS NU Sriwijaya merupakan satu-satunya ITS di Sumsel.

Ia berharap dengan hadirnya ITS NU Sriwijaya dapat mewarnai dunia Pendidikan dari NU untuk semua.

Editor : Nurmala Dewi



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Desember 2022
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget