Viva Sumsel

 Breaking News
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...
  • HIKKMA OI Dukung Penuh RD dan MY Maju Pilkada 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam sebuah acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir (HIKKMA OI) di Auditorium Balaputra Dewa, Palembang pada Minggu (14/4/2024),...
  • Lifter Putri Nurul Akmal Raih Tiket Olimpiade 2024 Paris VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Lifter putri Indonesia Nurul Akmal lolos ke Olimpiade 2024 Paris melalui kuota realokasi. Kepastian Nurul Akmal lolos ke Olimpade Paris yang digelar pada 26 Juli hingga...

UBD Edukasi Mahasiswa Tumbuhkan Kesadaran Pajak Sejak Dini

UBD Edukasi Mahasiswa Tumbuhkan Kesadaran Pajak Sejak Dini
Desember 24
08:14 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali kedatangan tim dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan. Babel), dalam rangka melanjutkan hasil audiensi tentang visi mengintegrasikan kesadaran pajak di lingkup akademik.

Kali ini Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel melakukan Monitoring serta Evaluasi Program Inklusi Kesadaran Perpajakan di Perguruan Tinggi yang telah di implementasikan di Universitas Bina Darma, melalui tahapan kegiatan Sit In pada Jumat, 23 Desember 2022.

Kegiatan Sit In tesebut berlangsung dalam kegiatan pembelajaran Mata Kuliah Wajib Kampus (MKWK) Bahasa Indonesia, Dosen pengampu MKWK Bahasa Indonesia Universitas Bina Darma, Ayu Puspita Indah Sari, S.Pd, M.Pd. membuat kegiatan pembelajaran secara aktif, dimana pada materi pekan ini mahasiswa diminta untuk membangun argumentasi akademik dengan tema Pentingnya Pajak dalam Kehidupan Manusia.

“Mahasiswa diminta untuk membuat kelompok diskusi yang terdiri dari 4 sampai 5 orang untuk menjabarkan pengertian wajib pajak menurut pandangan mereka sebagai calon wajib pajak, peran pajak dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta bagaimana peran pajak dalam mengatasai gaya hidup konsumtif pada masyarakat,” ujar Ayu Puspita Indah Sari, S.Pd., M.Pd.

Tujuan utama dari kerja sama Universitas Bina Darma dengan Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel ini adalah untuk mengintegrasikan dan membangun kesadaran wajib pajak di ruang lingkup akademik, khususnya bagi mahasiswa Universitas Bina Darma.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan & Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel, Afreza Rozak, S.E., M.M. mengatakan pihaknya ingin menginternalisasikan nilai-nilai kesadaran pajak kepada mahasiswa.

“Mereka nerupakan calon wajib pajak di masa depan, hal ini dipandang perlu untuk memberikan pemahaman mengenai pentingya arti pajak kepada mereka,” ujar  Afreza.

Suatu kebanggaan bagi Universitas Bina Darma karena menjadi Perguruan Tinggi pertama di Wilayah Sumsel dan Kep. Babel, yang bekerja sama dengan Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel di tahun 2022 untuk menyukseskan serta mengimplementasikan kegiatan sadar pajak di lingkup akademik.

Kedepannya, Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel ingin mengajak para mahasiswa di Universitas Bina Darma yang sudah menjadi mitra mereka, untuk menjadi volunteer dalam berbagai kegiatan edukasi wajib pajak kepada masyarakat sekitar.

 

 

Editor : Nurmala Dewi

Sumber : http://www.binadarma.ac.id



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Desember 2022
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget