Viva Sumsel

 Breaking News

Pemasangan Lift Kedua di Tower Jembatan Ampera Bakal Digarap Tahun Ini

Pemasangan Lift Kedua di Tower Jembatan Ampera Bakal Digarap Tahun Ini
Maret 01
16:55 2023

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Balai Besar Pengerjaan Jalan Nasional (BBPJN) akan melajutkan pekerjaan pemasangan lift di tower Jembatan Ampera.

Proses pemasangan sudah rampung dilakukan pada tower jembatan sisi seberang ilir dan kini tinggal mengerjakan tower di sisi seberang ulu.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan (BBPJN Sumsel) Ryandra Narlan mengatakan,  pemasangan lift untuk yang kedua akan dilanjutkan pada tshun ini.

“Tengah dalam tahap pembahasan dan mengunggu instruksi selanjutnya,”ucapnya.

Ia mengungkapkan, proses pemasangan tahap pertama kemaren selesai pada akhir desember tadi, total dana yang dihabiskan sebesar Rp 28 Milliar.

“Total dana sebesar itu digunakan untuk biaya pemasangan termasuk juga pemeliharaan dan perawatan disekeliling tower,”ucapnya.

Sementara itu, anggota komisi V DPR RI, Dapil Sumsel I dari Partai Demokrat, Ishak Mekki, Selasa (28/02/2023) sudah menyempatkan diri meninjau langsung lift yang sudah terpasang.

Ia sempat masuk dan menggunakan lift hingga ke puncak tower Ampera.

Dari pandanganya, masih ada beberapa bagian yang perlu perbaikan, seperti kaca yang lebih tebal dan kuat, lantai menara di percantik, interior ruang menara dibuat lebih menarik serta yang tak kalah penting harus dilengkapi dengan teropong jarak jauh, agar pengunjung bisa menikmati eksotika kota palembang dari ketinggian.

“Saya rasa itu masukan dari saya, mudah mudahan bisa diterapkan, saya yakin bila pengunjung sudah sampai diatas jadi ingin berlama lama,”imbuhnya.

Ia menilai, jika pengerjaannya sudah 100 persen selesai dan kalau nanti memang bisa digunakan untuk wisatawan, menurutya ini suatu yang fenomenal dan unik yakni berwisata di sebuah landmark kota dari puncak ketinggian.

 

Editor ; Nurmala Dewi



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget