Viva Sumsel

 Breaking News

Hadapi 10 Pemain Irak, Timnas U-20 Indonesia Tak Berkutik

Hadapi 10 Pemain Irak, Timnas U-20 Indonesia Tak Berkutik
Maret 02
09:58 2023

VIVA SUMSEL.COM, TASHKENT – Skuad Garuda unggul jumlah pemain setelah Charbel Awni Shamoon dikartu merah jelang waktu istirahat.

Meski unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia U-20 akhirnya kalah 0-2.

Pertandingan Grup A Pala Asia U-20 berlangsung di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan pada Rabu (1/3/2023) malam WIB. Irak U-20 lebih dulu menekan di menit kedua melalui tendangan Abdulrazzaq Qasim.

Namun, Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-20- mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol melalui serangan balik pada menit keempat, tetapi tendangan Hokky Caraka Brilliant masih bisa diamankan oleh kiper Irak U-20, Hussein Hasan Rasetim.

Sementara pada menit ke-12, kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya Sumawijaya melakukan penyelamatan apik untuk menggagalkan tendangan keras Ali Jasim Elaibi.

Daffa Fasya Sumawijaya kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-15 untuk menggagalkan tendangan Charbel Awni Shamoon, sehingga skor masih imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan peluang emas untuk mendapatkan keunggulan pada menit ke-19, tetapi tendangan Ronaldo Kwateh masih bisa di blok oleh Hussein Hasan Rasetim.

Irak U-20 berhasil mendapatkan keunggulan melalui tendangan Hayder Abdulkareem pada menit ke-28 yang gagal diamankan oleh Daffa Fasya Sumawijaya. Skor berubah menjadi 1-0.

Memasuki menit ke-45, Timnas Indonesia U-20 mendapatkan keuntungan dengan Irak U-20 yang harus bermain dengan 10 pemain usai Charbel Awni Shamoon terkena kartu merah akibat melakukan pelanggaran kepada Arkhan Fikri.

Meski unggul jumlah pemain, tetapi Garuda Nusantara masih tertinggal 0-1 dari Irak U-20 pada babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 langsung meningkatkan serangan dengan memainkan Hugo Samir dengan mengganti Nico Saputro.

Namun, Irak justru mendapat penalti setelah Frenky Missa melanggar lawan di menit ke-72.

Beruntung, Abdulrazzaq Qasim Subaihawi yang dipercaya sebagai algojo gagal menceploskan bola.

Tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Timnas Indonesia U-20. Skor 1-0 tetap tidak berubah.

Di sisa laga, tensi pertandingan semakin tinggi karena Timnas Indonesia U-20 dan Irak saling berbalas serangan.

Namun, Indonesia justru kebobolan lewat tendangan Mohammed Jameel Al-Hasani. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 harus menyerah 0-2.

Kekalahan ini menandai start minor Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023.

Sementara itu, Irak sukses mendapat tiga poin perdana di turnamen ini.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Suriah dan tuan rumah Uzbekistan di sisa babak penyisihan Grup A. (Sindonews)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget