Viva Sumsel

 Breaking News

Ustadz Muhaemin Ulama Kharismatik Sang Pelopor Pengentas Kebodohan

Ustadz Muhaemin Ulama Kharismatik Sang Pelopor Pengentas Kebodohan
Maret 20
06:28 2023

VIVA SUMSEL.COM, PAGARALAM – Ulama atau bisa dikatakan juga sebagai Penerus perjuangan Waliyullah, adalah makhluk terindah yang Allah SWT ciptakan di muka bumi.

Namun tidak hanya terindah saja, manusia juga makhluk paling kompleks, mengapa dikatakan demikian? Karena kerap kali seorang ustazd didalam aktivitas nya, seringkali merangkap pekerjaan, baik menuntun dan memanajemen rumah tangganya dan juga Pekerjaan diluar rumah.

yang tentunya dikerjakan dalam kurun waktu bersamaan, dan seringkali memikirkan banyak hal dalam waktu yang bersamaan pula, dan rasa syukur terbesar sebagai seorang Ustadz adalah ketika menjadi seorang Pemimpin yang adil dan bijaksana, karena  berkesempatan untuk memasuki surga dari pintu mana saja.

Ulama atau kekasih Allah, menurut kodratnya sudah digariskan oleh Allah SWT, tentu untuk menjadi kekasih Allah harus diiringi dengan usaha dan perjuangan yang tidak sedikit.

setinggi apapun sekolahnya, setinggi apapun jabatannya. Maka akan terasa esensinya ketika Sangat ulama yang dibekali dengan ilmu, baik itu ilmu pengetahuan ataupun ilmu agama,

Mengapa perlu mengingatkan hal itu? Tentu tidak jauh dari tujuan dan hakekat manusia menjalani hidup di muka bumi, adalah untuk kehidupan yang sebenarnya, yaitu surga dan Ridho _Nya Allah SWT. Dan untuk mencapainya sudah barang tentu tidak dengan tangan kosong.

Merujuk kepada pendapat di atas, maka yang paling cocok menjadi contoh adalah  tokoh Ulama yang berkharismatik bernama Ustazd Muhaemin Ahmad Zaeni, atau sering Disebut Ustazd Muhaemin.

beliau adalah penggagas dan penggerak sekaligus Pelopor berkemajuan pencetak generasi pejuang pendidikan.

Komitmennya dibuktikan dengan mendirikan Rumah Tahfizd Alquran, baik dikota Pagar Alam sendiri maupun di wilayah kabupaten Empat Lawang.

Disebutkan oleh Ustazd Muhaemin, sebagai khalifah di muka bumi ini, kita semua berkewajiban menebarkan kebaikan dan diharuskan menyampaikan pesan apa yang telah Allah Titipkan kepada KekasihNya Rasulullah SAW dan kita sebagai pengikutnya.

Hal inilah yang melandasi mengapa sang pengagas atau pelopor rumah tahfidz dipagaralam ini, getol mendirikan cabang tahfidz diberbagai tempat.

“Kita harus aktif memberatas kebodohan, dengan cara mendirikan lembaga formal dan non formal, kita harus focus bagaimana supaya kota Pagar Alam ini maupun kabupaten lain nya menjadi central peradaban yang berahlakulkarimah.

“Dengan membangun peradaban berlandaskan Ilmu dan Iman Kita akan mencapai puncak kejayaan dan kemajuan yang sebenarnya” ungkap Ustazd Muhaemin pada Minggu, 19/03/23.

Selesai menempuh pendidikannya di Gontor, melihat situasi saat ini,Sehingga beliau merasa perlu mencarikan solusi agar masa depan anak-anak disumsel khususnya diwilayah kota Pagar Alam bisa lebih maju kedepannya.

Langkah Ustazd Muhaemin yang juga ketua Forum Pondok Pesantren se-kota Pagar Alam ini, dengan programnya memberantas kebodohan  mendapat dukungan serius
dari berbagai pihak baik para Da’i kanca Nasional maupun para Petinggi Sumatera Selatan.

Hal ini juga sejalan dengan misi Islam sebagai agama yang menjunjung tinggi kemuliaan dan kesejahteraan umat manusia.

Yang kemudian sampai saat ini terobosan -terobosan baru baru, terus dikembangkan oleh ustazd Muhaemin. sehingga keinginanya nanti akan membentuk pribadi yang berkarakter kuat dan berwawasan Islami.

 

Penulis : Ali

Edito : Muhardi Aanz

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget