Viva Sumsel

 Breaking News
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...
  • HIKKMA OI Dukung Penuh RD dan MY Maju Pilkada 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam sebuah acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir (HIKKMA OI) di Auditorium Balaputra Dewa, Palembang pada Minggu (14/4/2024),...
  • Lifter Putri Nurul Akmal Raih Tiket Olimpiade 2024 Paris VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Lifter putri Indonesia Nurul Akmal lolos ke Olimpiade 2024 Paris melalui kuota realokasi. Kepastian Nurul Akmal lolos ke Olimpade Paris yang digelar pada 26 Juli hingga...

Tiba di Embarkasi Palembang, 81,4 % JCH Kloter Kedua Resiko Tinggi

Tiba di Embarkasi Palembang, 81,4 % JCH Kloter Kedua Resiko Tinggi
Mei 27
21:11 2023

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG Sebanyak 360 jamaah calon haji (JCH) kloter 2 Embarkasi Palembang tiba di Asrama Haji Palembang, Sabtu (27/05/2023) siang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, 81,4 persen jamaah masuk kategori resiko tinggi (Risti). Rinciannya, 16 orang risti usia, 108 orang risti penyakit, 169 orang risti penyakit dan usia serta 67 orang kategori sehat.

Selain itu terdapat 18 orang jamaah calon haji menggunakan kursi roda. Rombongan kelompok terbang (Kloter) kedua asal yang berasal dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Ka’bah tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang, Sabtu (27/05) pada pukul 11:10 WIB.

Tak lama kemudian menyusul rombongan JCH dari Kota Prabumulih sekitar pukul 12:00 WIB. Kedatangan kloter kedua disambut oleh seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang.

Turut menyambut kedatangan kloter kedua ini ketua kloter Mukmin, dibantu dengan Pembimbing Ibadah Ridhuan, dokter kloter Ayu Fadhilah, Perawat Wiramas Kusuma dan Dewi Komputeri Guna.

Pada kloter kedua ini, terdapat jamaah calon haji termuda Alia Savitri Anjani (20) dan jamaah calon haji tertua Mulyo Wikarto Soma (92). Keduanya berasal dari Kota Prabumulih.

Selaku ketua kloter Mukmin mengharapkan kerjasama seluruh petugas kloter dan jamaah selama mengikuti rangkaian ibadah haji, mulai dari embarkasi Palembang hingga di tanah suci dan kembali lagi ke tanah air.

Ia mengatakan, menjadi petugas kloter merupakan suatu amanah dan tanggungjawab besar, terlebih lagi tahun ini mayoritas jamaah calon haji tergolong kategori lansia. Meskipun demikian dirinya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan pemerintah untuk melayani tamu Allah tersebut.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa bagi kami atas kepercayaan pemerintah kepada kami sebagai petugas kloter,” ujar Mukmin.

Pada kesempatan yang sama pembimbing ibadah kloter kedua Ridhuan menambahkan dirinya sangat siap membantu ketua kloter dan bersinergi dengan petugas lainnya dalam memberikan pelayaan kepada jamaah.

“sebelumnya kami telah dilatih untuk menanamkan jiwa korsa antar sesama petugas. Sehingga dipatnerkan dengan siapapun Insya Allah kami akan selalu siap dan dapat bekerjasama dengan baik,” pungkas Ridhuan.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget