Viva Sumsel

 Breaking News

Apel Pengamanan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Apel Pengamanan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi
Maret 02
17:47 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip Rabu (2/3) memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan di wilayah Kota Palembang, bertempat di lapangan Garuda Jaya Jasdam II/Swj Km. 9 Palembang.

Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan, dijadwalkan Kamis, (3/3) akan meninjau sejumlah proyek besar yakni lokasi pembangunan Light Rail Transit (LRT) Zona 1 di bandara SMB II Palembang dan lokasi pembangunan jalan tol Palembang – Indralaya (Palindra) di Ds. Ibul Besar III Kab Ogan Ilir.

Apel gelar pasukan yang dilakukan Kodam II/Swj ini dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan, baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga dalam  pelaksanaan  tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan, semuanya dapat  berjalan  dengan  aman, tertib  dan  lancar.

Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antar instansi yang terkait, sehingga tugas pengamanan Presiden dan rombongan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan tugas pengamanan melibatkan berbagai kesatuan dan instansi, baik TNI, Kepolisian dan juga Aparat Pemerintah Sipil. Pengamanan VVIP menurut Panglima, harus sukses dan berhasil, semua kemungkinan harus diantisipasi. Kesuksesan pengamanan VVIP adalah kesuksesan bersama.

“Kelancaran dan suksesnya Pengamanan VVIP menjadi tugas kita bersama. Kita sudah dibagi sector, cek sector masing-masing. Kewaspdaan pengamanan VVIP harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan. Jangan mengabaikan tingkat kewaspadaan, jangan sampai lengah. Gunakan jaring komunikasi yang sudah digelar, saya ingatkan untuk sementara jangan ada yang menggunakan HP, untuk mencegah kelengahan. Semua HP di off-kan”, tandas Panglima.

Usai memimpin gelar Pasukan dengan didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno selaku Dansatgas Pamwil Sumsel, Danlanud Palembang, Kapolresta Palembang, Dansat Brimob beserta pejabat teras Kodam II/Swj dan FKPD Sumsel mengecek secara fisik dan perlengkapan personel yang akan melaksanakan pengamanan. (rel/anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget