Viva Sumsel

 Breaking News

Arrum Haji Pegadaian , Solusi Mudah Bagi Masyarakat Yang Ingin Naik Haji

Arrum Haji Pegadaian , Solusi Mudah Bagi Masyarakat Yang Ingin Naik Haji
Januari 16
15:32 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang  – PT Pegadaian kini memberikan solusi mudah bagi masyarakat yang ingin mendaftar haji dari Pegadaian. Melalui produk Arrum Haji, masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan porsi haji.

Pimpinan Cabang Pegadaian Palembang Merdeka, Ferry Maulana, mengatakan, Arrum Haji merupakan program masyarakat menggadaikan emas atau logam mulia senilai Rp7 juta dan akan mendapatkan pinjaman tabungan haji sejumlah Rp25 juta di Bank Syariah yang ditunjuk dan bekerjasama dengan Pegadaian Syariah.

“Program Arrum Haji ini merupakan langkah strategis Pegadaian memanfaatkan peluang ditutupnya program dana talangan haji yang sebelumnya banyak digunakan masyarakat untuk mendaftar ibadah haji lebih cepat,” ucapnya saat diwawancarai Intens.News, Rabu (16/1).

Dikatakannya, Pegadaian Syariah berusaha menangkap peluang sebagai penawaran solusi bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji pasca Dana Talangan Haji ditutup.

“Dengan modal hanya menitipkan emas senilai Rp7 jutaan atau perhiasaan 2,5 suku atau juga logam mulia seberat 15 gram, maka nasabah Pegadaian sudah langsung bisa mendapatkan kursi haji,” ungkapnya.

Program yang sudah berjalan beberapa tahun ini sudah membuahkan hasil, pasalnya banyak mendapatkan respon positif dari nasabah yang ingin berhaji.

“Jadi dengan adanya program Arrum Haji ini nasabah sangat dimudahkan apalagi syarat yang harus dipenuhi tidak terlalu ribet dan semuanya akan diurus oleh Pegadaian,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang berminat terhadap program ini, cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan emas yang akan disetorkan untuk mendapatkan kursi.

Nantinya setelah persyaratan lengkap seterusnya akan diurus oleh Pegadaian termasuk ke Kementrian Agama (Kemenag) sehingga nasabah merasa nyaman.

“Setelah dianggap memenuhi syarat, nasabah selanjutnya membayar cicilan biaya naik haji dengan jangka waktu mulai dari 12-60 bulan,” katanya.

Sedangkan untuk besaran cicilan yang sudah ditetapkan mulai dari 12 bulan sebesar Rp2.336.000 per bulan hingga yang paling lama 60 bulan yakni sebesar Rp669.500.

“Dari data yang kita miliki, pada Januari sampai November 2018 lalu tercatat ada sebanyak 100 jamaah baru yang mendaftar program ini di kantor Pegadaian cabang Palembang jalan Merdeka, dan jumlah ini belum termasuk dari unit lain yang dibawahi Pegadaian cabang Palembang,” tutupnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget