Viva Sumsel

 Breaking News

Bawakan Soal UN, Widodo Ingin Hak Pendidikan Rizki Tetap Diperhatikan

Bawakan Soal UN, Widodo Ingin Hak Pendidikan Rizki Tetap  Diperhatikan
Agustus 08
14:23 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumsel, Drs Widodo menjanjikan akan tetap memperhatikan hak –hak pendidikan Rizki Rahmat Ramadhan (11) pasien obiesitas (kegemukan) yang kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH) Palembang.

Bahkan untuk mewujudkan keseriusan niatan tersebut Widodo mengatakan Dinas Pendidikan Provinsi akan melakukan langkah-langkah koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang guna mencari solusi tepat terkait keberlangsungan pendidikan Rizki.

“Siapapun anaknya dan dalam kondisi apapun dia yang namanya hak-hak pendidikannya mesti diperhatikan termasuk juga bocah obesitas seperti Rizki sudah selayaknya dia juga mengenyam pendidikan tanpa harus terputus oleh suatu keadaan yang sulit sekalipun” ujar Widodo usai menjenguk Rizki di sal Kemuning ruang nomor 6 lantai 3 RSMH, Senin (8/8).

Dalam kunjungannya, tampak Widodo membawakan soal Ujian Nasional (UN) 2015, mantan kepala Dikmenti Diknas Provinsi Sumsel ini ingin menunjukan rasa empatinya akan pendidikan Rizki yang sempat terhenti dan berharap soal-soal yang dibawakanya dapat dipelajari oleh Rizki sebagai persiapannya kembali mengenyam pendidikan.

“Kami betul-betul concern dengan pendidikannya, kami akan bantu apa saja yang dibutuhkan pasien terkait soal pendidikannya,” ucap Widodo.

Widodo menuturkan, oleh karena Rizki masih dalam perawatan, maka ia meminta kepada tenaga pendidik dimana Rizki bersekolah agar proaktif dengan cara mendatangi tempat dimana ia dirawat.

“Koordinasi seperti inilah yang saya tekankan, agar Disdikpora kota Palembang memperhatikan hak pendidikan Rizki, termasuk bimbingan guru guna mengajari soal-soal yang saya bawakan tadi” imbuhnya.

Ditempat yang sama, salah satu tim yang menangani Rizki, dr. Julius Azhar SpA (K) menyambut baik kedatangan Kadisidik Sumsel. Julius berkomentar pihak RSMH segera merespon apa yang menjadi keinginan dari Kadisidik.

“Tentu kami siapkan ruangan khusus buat dia (Rizki : red) di ruangan itu kita buat senyaman mungkin agar guru yang memberikan bimbingan pelajaran dapat menjalankan tugasnya secara maksimal,” paparnya.

Sementara, Kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD) Negeri 43 Dra. Susilawati, tempat Rizki bersekolah mengatakan, pendampingan tetap akan diberikan kepada Rizki. Dikarenakan Rizki telah sebulan tidak lagi mengikutin pelajaran maka akan diberikan jam tambahan sesuai petunjuka dari Diknas.

“Ada guru yang akan ditugaskan mendatangi Rizki disana, kita akan memberikan pendampingan selama dua jam perharinya selama Rizki masih dalam perawata,” tandasnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget