Viva Sumsel

 Breaking News

Bendera KNPI “Road To Asian Games” Berkibar di Mahameru

Bendera KNPI “Road To Asian Games” Berkibar di Mahameru
Juli 22
12:08 2016

Viva Sumsel.com – Malang, Bendera DPD KNPI Kota Palembang Road to Asian Games XVIII 2018 telah berkibar dipuncak Gunung Semeru. Butuh perjalanan berat bagi tim ekspedisi Seven Summit menempuh puncak tertinggi di pulau jawa itu.

“Alhamdulillah pengibaran bendera Asian Games 2018 di puncak Gunung Semeru oleh anggota KNPI Palembang pada 22 juli 2016 lalu sukses dilakukan,” kata ketua KNPI Kota Palembang, H. Handry Pratama Putra SE dikonfirmasi wartawan jumat (22/7).

Setelah berhasil mengibarkan bendera di Gunung Semeru, Induk organisasi pemuda di bumi sriwijaya ini berencana untuk menaklukan tujuh gunung lainnya di tujuh pulau di Indonesia. Tak ada kata lain, itu dilakukan semata-mata demi suksesnya Asian Games XVIII. Ya, anak-anak muda Palembang ini ingin berpartisipasi mensosialisasikan peserta multi event antar negara asia tersebut ke penjuru dunia.

Diceritakannya, Pendakian Mahameru yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl dimulai pada 20 Juni lalu. Tim diperkuat para pengurus DPD KNPI kota Palembang yang dibawah komando Wakil ketua Yuyu Rawal Berlian, Sekretaris, Marhaili Sutomo serta Wakil sekretaris Rangga Dwi Saputra. Tim bertolak dari Palembang menuju Malang, Selasa (19/7) pagi.

“Terima kasih doanya dari teman-teman sekalian. Sekarang tim pendaki sedang bergerak turun dan akan kembali ke Palembang,” terang H. Tama sapaan akrabnya.

Setelah Semeru ini, tim pendaki dijadwalkan menuju ke Gunung Kerinci (Jambi), Rinjani (Bali/Nusa Tenggara), Latimojong (Sulawesi), Binayah (Maluku), Bukit Raya (Kalimantan) dan puncaknya di Jaya wijaya (Papua).

“Setelah pulang dari Semeru baru kita agendakan enam gunung lainnya. Yang pasti sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII pada 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang, tujuh gunung tersebut rampung kita daki,” tambah alumnus Universitas Sriwijaya (Unsri) ini.

Sebagai pemuda, apalagi berasal dari Palembang, kata Tama menambahkan sudah selayaknya memiliki rasa tanggung jawab mensosialisasikan pesta olah raga bangsa –bangsa di asia ke penjuru tanah air, bila perlu dikerjakan tanpa pamrih dan dengan penuh tanggung jawab. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget