Viva Sumsel

 Breaking News

Bentuk POSKESKEL Pemkot Lindungi Anak-Anak

Bentuk POSKESKEL Pemkot Lindungi Anak-Anak
Desember 05
14:21 2016
  • Bentuk 10 Kader

 

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Upaya memberikan keselamatan anak dari kekerasan dilingkungan, baik diluar maupun di dalam yang marak terjadi menjadi pondasi Pemerintah pusat maupun daerah  guna menyelamatkan generasi penerus bangsa dari kejahatan. Dalam hal ini Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Kesehatan, menyelenggarakan kampanye akbar lembaga perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat dibawah binaan Pos Kesehatan Kelurahan (POSKESKEL) di Kelurahan Karang Jaya.

 Wakil Walikota Palembang Fitrianti Aguntinda menyambut baik dengan adanya Poskeskel yang tujuan utamanya  melindungi generasi mendatang dari kekerasan, baik berupa seksual dan lainnya.

“Saya sangat prihatin sekali melihat kejadian yang menimpah bocah dibuhun oleh ibu kandungnya sendiri, kita ketahui betapa besarnya peran ibu dalam mendidik anaknya agar menjadi orang sukses dan menjadi  generasi penerus bangsa,”ungkap finda senin (5/12/2016) usai membuka acara Poskeskel di Kelurahan Karang Jaya.

Masih dalam pembahasan pengawasan anak, Wakil Walikota ini juga mengharapkan perlindungan anak yang ada di kota Palembang bisa terus terpantau.  Saya menganjurkan agar anak-anak untuk dilindungi, kepada Polisi Pamong Praja (Pol PP) agar bisa menertipkan anak-anak yang dipekerjakan untuk meminta di jalan dengan peran orang tuanya sendiri.

Sementara itu Leny Angraini ketua PATBM Kelurahan Karang Jaya menambahkan guna memperlancar kegiatan, kami memberikan 10 kader yang berperan melindungi anak.

“Perlindungan anak yang akan kita pantau mulai dari usia anak dalam kandungan sampai usianya menginjak 18 tahun. Kami juga terus berkoordinasi ke Dinas Kesehatan untuk memberikan informasi lebih lanjut guna mendapatkan bantuan lebih baik lagi penangananya,”tutupnya. (IzE)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget