Viva Sumsel

Beri Kuliah Umum, Ini Yang Dikatakan Gubernur Sumsel Pada Mahasiswa Poltekpar Palembang

 Breaking News
  • Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2018 VIVA SUMSEL.COM. Muara Enim – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim menggelar acara pawai  dalam rangka deklarasi kampanye damai pilkada serentak tahun 2018, Minggu (18/2/2018). Ribuan orang mengikuti...
  • Dedikasi KKBS 9 Bagi Siswa Tidak Mampu VIVA SUMSEL.COM,  Palembang – Alumni SMAN 9 Alumni SMAN 9 Palembang sepakat membentuk Yayasan Kerukunan Keluarga Besar SMAN 9 Palembang (KKBS 9). Tujuan didirikan Yayasan KKBS 9 ini untuk membantu...
  • Puteri Elvi Sukaesih Tersandung Kasus Narkoba VIVA SUMSEL.COM, Jakarta – Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap Dhawiyah Zaida, putri dari pedangdut Elvi Sukaesih. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono...
  • Laris Manis, Makin Banyak Peminat Layanan Premium PLN VIVA SUMSEL.COM, Palembang  – Setelah sebelumnya, Selasa (13/2/2018) kemarin PDAM Tirta Musi Palembang resmi menjadi pelanggan Layanan Premium Silver  PT PLN (Persero) Area Palembang, hari Kamis (15/2/2018) pelanggan Premium PLN...
  • 410 Pelajar Sumsel Terima Beasiswa Conoco Philips VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Sebanyak 410 pelajar di Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan beasiswa dari ConocoPhilips (Gresik) Ltd (CPGL) yang bekerjasama dengan Yayasan Ancora berkolaborasi dalam program beasiswa tahunan bagi mahasiswa...
Beri Kuliah Umum, Ini Yang Dikatakan Gubernur Sumsel Pada Mahasiswa Poltekpar Palembang
September 02
15:18 2016

Viva Sumsel.com- Palembang, Sebanyak 199 mahasiswa politeknik pariwisata (Poltekpar) Palembang mendapat kuliah umum dari gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin di Dinning Hall Jakabaring Sport City. Jum’at pagi (2/9).

Namun sayangnya, Alex Noerdin terpaksa meninggalkan kuliah umum tersebut dan mempersingkat pidatonya, dikarenakan ada kegiatan yang mendesak.

Dalam pidatonya Alex mengucapkan, Poltekpar ini didirikan adalah untuk mengisi kebutuhan kedepan tenaga dibidang pariwisata, karena Sumsel mampu bersaing dengan provinsi-provinsi besar di Indonesia.

“Hanya ada 2 kota di Indonesia yang dianggap layak menyelenggarakan Asian Games yaitu, Jakarta dan Palembang. Kita (Palembang) dipilih karena proaktif dalam pembangunan fasilitas pendukungnya,” kata Alex dalam pidatonyo.

Saat ini, terangnya, kita sudah kalah dengan Poltekpar Lombok, karena kurikulumnya sudah tertata rapi dan dosennya sudah melakukan pelatihan di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali.

“Saya akan memfasilitasi apa saja yang diperlukan,” tegasnya.

Ada 4 kompenen pendukung pariwisata yaitu Destinasi (tempat tujuan), Home stay (rumah singgah), moda transportasi dan sumber daya manusia (SDM). Melalui itu industri pariwisata akan maju.

“Untuk itulah anak-anak sekalian akan mengisi kebutuhan SDM profesional bidang pariwisata. Kita akan jadikan Poltekpar ini benar-benar berbeda dari poltek lainnya. Jadi, mari kita bangun pariwisata di Indonesia ini,” harapnya, dan langsung bergegas meninggalkan podium.

Sementara itu, Deputi pengembangan kelembagaan pariwisata Republik Indonesia, ahmansyah mengatakan, Poltekpar baru ada 2 di Indonesia yaitu di Palembang dan lombok. menurutnya ini adalah yang didirikan tercepat mungkin di dunia.

“Kalian itu penentu maju mundurnya pariwisata di Sumsel.  Dan juga pada 2018 nanti akan ada Asian Games, dimana nanti anda akan praktek kerja langsung dan diuji seberapa jauh keterampilan anda selama mengeyam bangku perkuliahan di Poltekpar,” ujarnya kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah umum pada hari itu.

Ada 3 hal penting yang harus ditekankan, lanjutnya, yaitu menjaga karakter berbudaya Sumsel. Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. Dan yang terakhir adalah kolaborasi dengan pihak luar yang berkompeten dibidang pariwisata.

“Kami percayakan kepada stake holder dan pihak terkait lainnya agar Poltekpar ini menjadi yang terbaik,” tutupnya.(anz).

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment