Viva Sumsel

 Breaking News

Bersama Siswa, Wako Operasi Semut di Empat Sekolah

Bersama Siswa, Wako Operasi Semut di Empat Sekolah
Agustus 13
12:44 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Program lingkungan bersih kota Palembang yang dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) Palembang, tidak hanya diterapkan kepada seluruh pejabat, masyarakat dan tokoh agama saja melainkan semua pelajar dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Perlunya menanamkan rasa peduli kebersihan di bangku sekolah adalah landasan dasar yang paling utama untuk diterapkan kepada mereka, karena melalui generasi penerus bangsa inilah mereka akan mewaris budaya cinta lingkungan bersih.

Hal ini diungkapkan Walikota H.Harnojoyo Palembang ketika memulai kegiatan baru “Operasi Semut” (bersih-bersih kecil lingkungan sekitar). Menurutnya selain rangkaian gotong-royong tiap minggu, Pemkot Palembag melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memberikan penanaman akan rasa peduli kepada siswa sekolah untuk berlatih membersikan lingkungan yang ada disekitar sekolah mereka.

“Tadi saya bersama mereka mementori cara melakukan bersih-bersih dilingkungan, dan mereka begitu antusias dengan kegiatan bersih-bersih ini. Tentunya kegiatan mereka akan dibawah ketempat tinggal mereka, tidak menutup kemungkinan efeknya akan membawa keluarga mereka untuk melakukan bersih lingkugkungan sekitar mereka,”ujarnya saat,Sabtu (13/8/2016) usai melakukan kegiatan Operasi Semut di SD Negeri 123-124, SMP Negari 14 dan SMA Negeri 10 Palembang.

Ditegaskanya kembali, kegiatan ini haruslah diikut sertai tokoh dan masyarakat sekitar, minimal hari Sabtu atau Minggu bisa dilakukan.

“Jika anak-anak sekolah sudah peduli akan kebersihan, maka warga sekitar harus lebih respon lagi terhadap kebersihan. Malu la dengan anak kecil. Tadi saya sempat bertanya kepada mereka apa pengertian dari Adipura, ternyata mereka tau bahwa Adipura adalah penghargaan ketegori untuk kota yang memiliki tingkat kebersihan yang baik. Insyak allah kegiatan ini bisa ditanamkan di jiwa mereka sehingga mereka bisa menjadi duta kebersihan lingkungan kelak nanti,” jelasnya kembali.

Sementara itu Ibrahim salah satu ulama masjid dan tokoh masyarakat Nurul Hidayat, berpendapat semua rangkaian kegiatan Walikota kita ini adalah usaha dan kerja keras untuk menjadika kota Palembag bersih dan madani.

“Bersih- bersih dengan melakukan kegiatan gotong-royong dan memakmurkan masjid yaitu, safari subuh dan jumat merupakan salah satu kegiatan yang bermenfaat untuk mempererat tali silahtuhrahmi bersama masyarakat dan Pemerinta tentunya,” kata Ibrahim. Lanjutnya kembali, dalam safari subuh tadi kami menyampaikan aspirasi masyarakat,alhamdulilah lansung di jawab pak Wali dan akan ditindak lanjuti.

“Dimata saya apa yang dilakukan pak Walikota ini adalah hal yang sangat patut di untuk dicontoh. Karena pemimpin adalah cerminan untuk rakyatnya, sekarang sangat sulit untuk mencari hal semacam ini. Mudah -mudahan apa yang dilakukan Adinda Harnojoyo menjadi cerminan kita semua,”tutupnya.(ize)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget