Viva Sumsel

 Breaking News

BGP Aset Promosikan Budaya Dan Sejarah

BGP Aset Promosikan Budaya Dan Sejarah
Agustus 14
15:40 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Tidak hanya sekedar memiliki penampilan yang baik serta menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar, yayasan yang menaungi bujang gadis Palembang mewajibkan setiap anggotanya harus memiliki potensi serta kepribadian yang bisa membanggakan kota Palembang.
Melalui pelantikan kepengurusan bujang gadis Palembang periode 2018-2023, Penjabat Walikota Palembang Ahmad Najib mengatakan peranserta mereka harus diselaraskan untuk mendukung program Pemerintah Kota Palembang apa lagi kita dalam hitungan hari akan menyelenggarakan pesta olaraga asian games.

“Ya kontribusi mereka juga merupakan salah satu bagian untuk menyukseskan Palembang emas 2018. BGP ini harus mengusai bahasa asing karena penting sekali untuk berkomunikasi khusunya dengan turis mancanegara guna membuka cakrawala dan pengetahuan. Seperti kutipan dari Presiden Sukarno bahwa kita harus mengejar mimpi yang kita punya sehingga memiliki motivasi untuk sumbangsih,”katanya selasa (14/8) saat melantik kepengurusan bujang gadis Palembang 2018-2023.

Lanjutnya, ada tiga hal yang saya katakan kepada mereka tadi, mari kita tunjukkan bahwa mereka adalah asset untuk mempromosikan budaya dan sejarah, seni kota ini. Artinya mereka memiliki potensi untuk semua itu, maka dari itu saya mengajak yayasan BGP ini agar mengambil peran seperti bersama-sama menggalang dana yang untuk membantu saudara kita yang ada di Lombok, serta pelaksanaan asian games di kota kita, saya anjurkan kepada Dinas Pariwisata agar terus mendukung kegiatan yang dilakukan yayasan ini.
Ditempat yang sama Ketua Dewan Pembina Bujang Gajis Palembang( BGP) kota Palembang RM Hanfiah RM Ali Hanafiah mengatakan bahwa alumni BGP ini sudah banyak sekali yang sukses seperti menjadi Bupati dan di Palembang sendiri ada gadis yang menjadi camat. Untuk kepengurusan yang baru ini agar bisa bekerja dengan baik, harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya juga meminta dukungan kepada semua masyarakat kota Palembang agar bisa mendukung dan memajukan BGP. Untuk usia, yayasan ini sudah berdiri 31 tahun. Maka dari itu secara langsung kita sudah banyak melakukan hal yang berguna sebagai sumbangsi kami kepada kota Palembang,”jelasnya.

Sementara itu salah satu Alumni BGP 2017 Fetri mengatakan, bahwa mengikuti tahap masuk sebagai bujang gadis Palembang (BGP) ini tidak hanya mengandalkan penampilan saja harus memiliki wawasan yang luas mengenai kota Palembang tentunya.

“Tentunya harus memiliki potensi yang baik sebagai modal dasarnya. Selanjutnya ada beberapa rangkaian tes harus dilewati seperti tinggi badan, untuk laki-laki 170 cm dan wanita 165 cm.

Ia tambahkan sebagai alumni kami masih menjadi bagian dari BGP dan diharuskan menjaga nama baik almamater kami dimanapun kami berada. Selain itu juga memperkenalkan bagaian budaya yang ada dikota Palembang ke mancanegara dengan menjunjung adat budaya yang ada (martin).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget