Viva Sumsel

 Breaking News

Bom “Sarinah” Guncang Jakarta

Bom “Sarinah” Guncang Jakarta
Januari 14
14:53 2016
Bom Sarinah guncang ibukota/net

Bom Sarinah guncang ibukota/net

Viva Sumsel.com – Jakarta , Mabes Polri menyebutkan korban jiwa dari pihak polisi mencapai 3 orang, sedangkan dari pihak pelaku teror mencapai 3 orang.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan menyampaikan pelaku teror di pos polisi Sarinah ada beberapa orang. Sejauh ini, sambungnya, ada tiga orang tewas dari pelaku teror.

“Dari kepolisian ada 3 orang,” ujarnya saat diwawancarai salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (14/1/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, dua warna negara asing yang masih belum diketahui detail identitasnya melakukan aksi bom bunuh diri di pos polisi lalu lintas yang berada di seberang Mall Sarinah tepat pada pukul 10.00 WIB.

Kejadian bermula pada saat ke dua orang asing yang menggunakan satu sepeda motor datang ke pos polisi lalu lintas di depan Mall Sarinah untuk berpura-pura menanyakan alamat suatu lokasi. Kemudian tidak lama, terdengar suara ledakan dari pos polisi tersebut yang menyebabkan dua orang asing tadi tewas di lokasi kejadian yaitu di depan pos polisi lalu lintas depan Mall Sarinah.

Menurut salah seorang saksi yang berprofesi sebagai driver GoJek, Syaiful Anwar setelah terjadi ledakan, muncul suara tembak-menembak yang berasal dari salah satu cafe di dalam Mall Sarinah yang mengarah ke jalan Thamrin.

“Ada tembak-tembakan juga tadi antara polisi sama pelakunya,” kata Syaiful di Jakarta, Kamis (14/1).

Menurut Syaiful, pelaku diketahui berjumlah enam orang. Tiga di antaranya merupakan warga negara asing dan tiga lainnya merupakan warga negara Indonesia. Namun, Syaiful mengemukakan tiga orang warga negara asing tersebut kini telah tewas, dua diantaranya tewas karena melakukan aksi bom bunuh diri dan satu lainnya tewas karena baku tembak dengan kepolisian.

“Sekarang masih ada 3 lagi pelakunya orang Indonesia. Mereka pakai senjata api biasa tadi saya liat. Tiga-tiganya juga pakai ransel besar,” tukasnya (bisnis.com)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget