Viva Sumsel

 Breaking News

Bright Gas 5,5 Kg dan 220 Gr Hadir di Kota Palembang

Bright Gas 5,5 Kg dan 220 Gr Hadir di Kota Palembang
Juni 03
11:28 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Setelah sukses diluncurkan di Jakarta, Bandung, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya, kini produk elpiji non subsidi Bright Gas kemasan 5,5 kg hadiri di Kota Palembang dan sekitaranya. Bersamaan dengan hadirnya Bright Gas Can (Kemasan Kaleng) 220 gram, produk ekslusif Pertamina ini menjawab kebutuhan masyarakat atas bahan bakar yang praktis, aman, nyaman dengan harga yang terjangkau.

Peluncuran yang ditempatkan di SPBU Golf Kenten Palembang, Jumat (3/6) ditandai dengan pemukulan secara simbolis tabunga Bright Gas 5,5 kg oleh Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang bersama perwakilan pemerintah kota Palembang.

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can 220 gram akan menjadi solusi yang cocok bagi konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau. Wanita karier, ibu rumah tangga yang dinamis atau keluarga kecil di Kota Palembang yang gemar memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit merupakan target konsumen dari produk ini,ujar Ahmad Bambang.

Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can 220 gram merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada sebelumnya yaitu Bright Gas 12 Kg.

Dibanding tabung gas ukuran lainnya, Bright gas memiliki keunggulan tersendiri, diantaranya lebih aman karena menggunakan ketup ganda yang mengadopsi teknologi double spindle valve system (DSVS) sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Aspek keamanan juga semakin diperkuat dengan OCS (Optival Color Switch) yang terlah memperoleh hak paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yagn digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen berharga lainnya.

Bright Gas 5,5 kg ini lebih ringan dari segalon air mineral, dimana berat kosong tabung hanya 7,1 Kg dan berat total termasuk isi hanya 12,6 Kg. Hal tersebut memberikan kenyaman tambahan bagi kaum hawa untuk memindahkan produk ini. Produk Bright Gas juga dilengkapi dengan layanan pesan antar melalui contact Pertamina di nomor telepon 1-500-000.

“Bright Gas 5,5 kg harganya cukup terjangkau, karena hanya dengan harga refill Rp61,500, Bright Gas 5,5 kg telah dilengkapi temabahan fitur-fitur tabung serta pelayanan yang istimewa. Harga kemasan perdana Bright Gas 5,5 kg (Tabung + isi) dijual seharga Rp320 ribu”pungkasnya

Sementara, Walikota Palembang diwakili staf ahli Walikota bidang ekonomi dan investasi Sudirman Teguh, mengatakan Pertamina telah melakukan langkah dalam upaya mengurangi kekurangan produksi dari 3 Kg yang sering terjadi.

 “Ada dua jenis yang dilurcurkan bright gas 5,5 kg dan bright gas 220 gram, ya mudah-mudahan disaat bersamaan dengan menyambut bulan puasa ini, masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan khikmat tanpa kesulitan gas dalam kebutuhan rumah tangga,”jelasnya Jumat (03/06/2016) usai membuka acara peluncuran bright gas di SPBU Golf.

Selain itu pula Sudirman meminta kepada Pertamina agar memperhatikan tiga aspek pasca produk ini diluncurkan. Ketiga Aspek tersebut adalah masalah distribusi, disparitas harga dan keamanan.

“Jangan sampai setelah dilaunching produk ini mengalami tiga hal yang saya katakan tadi, sebagaimana diketahui tiga hal permasalah ini sering terjadi pada produk gas 3 Kg,” pungkasnya. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget