Viva Sumsel

 Breaking News

Budi Dinyatakan lolos syarat Administratif

Budi Dinyatakan lolos syarat Administratif
September 07
12:07 2016

Uji Kepatutan BG di Saksikan 9 Fraksi

Viva Sumsel.com Jakarta—-Berkas Budi Gunawan (BG) guna mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon Kepala BIN, dinyatakan lolos syarat administratif setelah di melewati tahap pemeriksaan dari komisi I. Dalam hal ini, uji kepatutan dan kelayakan calon Kepala BIN Komjen Budi Gunawan direncanakan berlangsung tertutup. Namun, Budi sendiri meminta ada sesi yang terbuka.

“Sesuai rapat intern, rapat dilakukan tertutup. Saya tawarkan ke Pak Budi Gunawan apakah akan tertutup atau ada usulan lain,” kata Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari.

Hal itu disampaikan saat membuka uji kepatutan dan kelayakan calon Kepala BIN di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2016). Ujian dihadiri 32 orang anggota DPR dari 9 fraksi.

“Kami bila diperkenankan mohon ada sesi yang di awal sampai visi bisa terbuka. Untuk misi mengingat itu adalah how to menjalankan visi dan program dilaksanakan tertutup,” ucap Budi.

Abdul Kharis menanyakan kesediaan anggota Komisi I lainnya. Mereka menyatakan setuju.

Sebelum memulai uji, Abdul Kharis mengatakan bahwa Komisi I sudah bertemu dengan Budi untuk mengecek syarat administratif, salah satunya LHKPN. Budi dinyatakan lolos syarat administratif.

Selama uji di Komisi I DPR, Budi Gunawan didampingi beberapa petinggi Polri. Di antaranya adalah Kalemdikpol Komjen Syafruddin, Kabarhakam Komjen Putut Eko Bayuseno, Kadiv Propam Irjen M Iriawan, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli, dan lainnya. Ada pula Kepala BNN Komjen Budi Waseso. (Detik.com)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget