Viva Sumsel

 Breaking News

Bupati Harapkan PTBA Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Muara Enim

Bupati Harapkan PTBA Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Muara Enim
April 27
22:46 2019

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim –  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) digelar PT Bukit Asam Tbk di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Kamis (25/4). Acara ini selain di hadiri Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM juga hadir di acara tersebut.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM memberikan perhatian dalam acara tersebut, meminta kepada PT Bukit Asam (PTBA) bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Meski pemerintah daerah hanya memiliki 0,3 persen di perusahaan BUMN tersebut. Ahmad Yani meminta kepada PT Bukit Asam untuk meningkatkan tanggung jawab sosial dan membangun pariwisata di Bumi Serasan Sekundang.

“Meskipun saham pemerintah Kabupaten Muara Enim lebih kecil dari Prmprov Sumsel, hanya 0,3 persen, Pemkab Muara Enim berharap PTBA tetap dapat meningkatkan tanggung jawab sosial kemasyarakatan di Muara Enim,”kata Ahmad Yani.

Di samping itu, dengan meningkatnya jumlah produksi batubara dan angkutan menggunakan kereta api. Bupati Muara Enim meminta kepada pihak perusahaan untuk membangun bidang lintasan kereta api babaranjang. Selain itu juga, membantu program pemkab Muara Enim dalam upaya untuk menurunkan angka jumlah kemiskinan menjadi 1 digit.

Hampir setiap 15 menit, terang Bupati, jalanan di Muara Enim dilalui angkutan batubara yaitu kereta babaranjang (batubara rangkaian panjang). Bisa dipastikan dengan meningkatnya target produksi batubara oleh PTBA maka setiap menit kereta akan melintas.

“Kemudian sebagai wilayah ring 1 di mana tambang batubara ada di Muara Enim, kami berharap PTBA dapat berperan dalam menekan angka kemiskinan di Muara Enim, sebab meskipun sebagai daerah penghasil tambang namun masyarakat Muara Enim tergolong miskin. Ini sesuai dengan target HDMY menuju angka kemiskinan 1 digit,” harapnya. (Rawal hadi).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget