Viva Sumsel

 Breaking News

Bus Kota Yang Diajukan Organda Memiliki Fasilitas AC

Bus Kota Yang Diajukan Organda Memiliki Fasilitas AC
Januari 20
17:20 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Organiasi Angkutan Darat (Organda) Palembang saat ini tengah mengajukan izin terkait peremajaan bus kota. Organda mengajukan 100 izin pengoperasional bus kota baru kepada Pemerintah kota (Pemkot) Palembang.

Ketua Organda Palembang, Sunir Hadi mengatakan, kondisi bus kota yang masih beroperasional saat ini tergolong berumur tua karena lebih dari sepuluh tahun, oleh sebab itu selayaknya bus-bus tua tersebut diganti dengan armada baru.

“Memang seharusnya diremajakan untuk memberikan layanan yang baik kepada pengguna jasa angkutan umum bus kota,” ujar Sunir Hadi, Rabu, (20/1).

Ia menambahkan armada bus kota yang sedang diajukan tersebut akan memiliki fasilitas tambahan sebagai fasilitas standar bus kota di kota-kota besar yakni berupa pendingin udara atau AC. Dengan adanya AC masyarakat dapat merasa nyaman menggunakan bus kota ketika hendak bepergian.

“Kita akan upayakan sama dengan bus transmusi atau minimal memiliki AC,” imbuhnya.

Menurutnya Palembang sebagai kota berstandar internasional mau tidak mau membawa konsekuensi juga di sektor angkutan umum, maka dari itu organda berupaya menyesuaikan armada angkutan umum yang dimilikinya dengan status kota Palembang.

“Saya berharap izin tersebut dapat disetujui oleh Pemkot Palembang dan dapat segera beroperasional melayani masyarakat Palembang,” tutupnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget