Viva Sumsel

 Breaking News

Disbudpar Palembang Fokuskan Penataan Kawasan Wisata

Disbudpar Palembang Fokuskan Penataan Kawasan Wisata
November 23
19:58 2016

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Kendatipun pada tahun depan dana yang digelontorkan bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palembang hanya 0,25 persen dari Anggaran Pendapapatan Dan Belanja Daerah (APBD) namun kecilnya dana ini tak menyurutkan komitmen Disbudpar Kota Palembang membenahi sektor-sektor pariwisata di kota ini.

Dikemukakan Kepala Disbudpar Kota Palembang Isnaini Madani kecilnya dana tak menjadi halangan bagi pihaknya memaksimalkan potensi wisata kota Palembang, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melakukan penataan sejumlah kawasan wisata agar makin menambah minat kunjungan wisatawan.

“Anggaran kecil tak masalah namun yang terpenting bagaimana memaksimalkan potensi wisata agar dapat menghasilkan pendapatan di sektor ini,” kata Isnaini, Rabu (23/11)

Isnaini menjelaskan, masih ada sumber-sumber lain yang dapat dimanfaatkan seperti meminta bantuan BUMD maupun pihak swasta melalui CSR. Tambahan dana ini sangat berguna menopang program penataan tersebut

Menurutnya, pengelolaan objek – objek wisata di Palembang sudah berjalan cukup baik hanya saja perlu ditingkatkan lagi agar ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanenegara. Terkait dengan itu perlu adanya penataan objek wisata diantaranya Benteng Kotu Besak (BKB), Pulau Kemaro serta beberapa objek wisata lainnya.

‘Kita ingin tingkat kunjungan wisatawan ke Sumsel atau khususnya ke Palembang tiap tahun mengalami peningkatan seperti sekarang ini sudah lebih dari 2 juta wisatawan berkunjung ke daerah kita dan mudah-mudahan angka ini dapat terlampaui ditahun berikutnya,” tandasnya (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget