Viva Sumsel

 Breaking News

Dishub Akan Kembali Gelar Razia Bentor

Dishub Akan Kembali Gelar Razia Bentor
April 23
23:38 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Dalam waktu dekat ini Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palembang akan menggelar razia gabungan bersama Satlantas Kota Palembang guna menertibkan keberadaan Becak Motor (Bentor).

Adannya razia ini tak lepas dari sikap pengemudi Bentor yang masih saja membandel dengan tetap beroperasi padahal himbauan dan sosialisasi telah disampaikan berkali-kali.

“Seperti yang kita lihat, Bentor ini sudah jelas-jelas mengabaikan aspek keselamatan penumpang, bahkan tenaga penggeraknya bukan khusus motor melainkan mesin parut kelapa,” ujar Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasional (Wasdalop) Dishub kota Palembang, Isranedy, Sabtu (23/4).

Ia menjelaskan baru-baru ini Dishub telah menggelar razia dan hasilnya sebanyak 100 Bentor dikandangkan untuk kemudian dibongkar oleh pemiliknya. Namun usaha ini tidak menimbulkan efek jera kata Isranedy menambahkan bahkan usaha memburu hingga ke bengkel perakitnyapun belum membuahkan hasil apa-apa.

“Disamping melakukan penertiban terhadap Bentor, Dishub berharap masyarakat juga dapat pintar-pintar memilih sarara angkutan sebab seperti diketahui bagi penumpang angkutan Bentor ini jika terjadi kecelakaan maka tidak mendapatkan premi asuransi dikarenakan tidak sesuai dengan UU nomor 22 tahun 2009,” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan digelarnya razia nanti dapat menekan atau bahkan menghentikan operasional Bentor sehingga jalan-jalan protokol di kota ini terbebas dari Bentor. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget