Viva Sumsel

 Breaking News

FK 49 Siap Membantu Program Pemkot Palembang

FK 49 Siap Membantu Program Pemkot Palembang
Januari 21
16:44 2017

VIVA SUMSEL.COM, – Palembang, Forum Komunikasi (FK) 49 yang dimotori oleh mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, siap melaksanakan program Tri Sukses, yakni sukses Palembang EMAS 2018 (Elok, Madani, Aman dan Sejahtera), sukses Asian Games 2018, dan terakhir sukses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Ketua Umum FK 49 Kota Palembang, Zuhri Lubis menyampaikan, pengurus organisasi ini adalah anggota DPRD Kota Palembang dari berbagai komisi.

Dimana, keinginan kuat dari para legislatif yang pernah mengabdikan diri, ingin kembali memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Palembang.

“Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengalami kondisi kewalahan. Dimana, faktor utamanya adalah karena adanya defisit anggaran sejak beberapa tahun belakangan. Teman-teman yang pernah berada di berbagai bidang seperti Komisi II, ingin memberikan pemikiran terkait kesulitan yang dihadapi Pemkot Palembang,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Zuhri, sebagai sahabat lama dari Walikota yang juga pernah menjadi bagian dari pembangunan Kota Palembang, ingin kembali memberikan kontribusi terhadap pembangunan.

Dimana, melalui pemikiran-pemikiran beberapa mantan anggota DPRD yang pernah membidangi persoalan anggaran, dapat memberikan masukan kepada Walikota.

“Kami melihat potensi yang cukup menjanjikan, yang masih dimungkinkan untuk dimaksimalkan termasuk yang belum tersentuh sama sekali. Seperti, mengatasi persoalan anggaran, melalui dana bantuan pihak ketiga yang ada di Palembang dan galian C yang kini masih dikelola Provinsi,” terangnya usai pelantikan pengurus di halaman parkir taman Kambang Iwak Park, Sabtu (21/1/17).

Harus diketahui, berbagai daerah maju memanfaatkan dana pihak ketiga untuk mewujudkan pembangunan di daerahnya. Hal itulah yang akan dicoba lakukan di Palembang melalui kebijakan Walikota.

Masuknya investor dan pengusaha di Palembang, pembangunan Light Rail Transit (LRT), sangat berpotensi untuk memenuhi anggaran Pemkot Palembang.

“Seperti yang kita ketahui banyak pengusaha-pengusaha besar di Palembang, dengan masuknya investasi-investasi yang ada saat ini. Kenapa tidak kita manfaatkan dana pihak ketiga ini, karena bantuan tersebut itu tidak haram, didalam sistem anggaran kita,” ungkapnya.

Yang kedua memaksimalkan perusahaan daerah yang dapat menyokong kas daerah, agar pembangunan dapat lebih maksimal.

“Pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang adalah salah satu momentum untuk mewujudkan semuanya. Ditambah dengan memanfaatkan peluang-peluang lain yang dapat membantu kas daerah untuk mewujudkan pembangunan. Disinlah FK 49 hadir, dan Walikota serta Wakil Walikota adalah pembinanya,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan, apa yang diprogramkan FK 49 sangat ditunggu demi membantu Pemkot Palembang dalam mewujudkan pembangunan.

“FK 49 memiliki beban yang cukup besar. Yakni mensukseskan Palembang EMAS 2018, Asian Games 2018 dan Pilkada 2018. Mudah-mudahan kita dapat bersinergi untuk mewujudkan semuanya,” singkatnya. (IzE)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget