Viva Sumsel

 Breaking News

GAMS Tuntut Si “Goyang Itik” Diproses Hukum

GAMS Tuntut Si “Goyang Itik” Diproses Hukum
Maret 21
16:24 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Mahasiswa Sriwijaya (GAMS) melakukan aksi demontrasi di Mapolda Sumsel Senin, (21/3). Para pendemo tersebut mengecam aksi Zaskia Gotic yang dianggap melakukan penghinaan terhadap negara di salah satu stasiun televisi swasta beberapa hari lalu.

Para mahasiswa ini geram dengan tindakan Zaskia yang telah melecehkan lambang negara, dalam tayangan televisi di program Dahsyat, pedangdut yang memiliki nama asli Surkianih alias Zaskia Shinta ini menyebut sila kelima dengan kalimat “bebek nungging” dan hari kemerdekaan RI jatuh pada tanggal 32 agustus 1945.

“inilah yang memicu kami agar pihak Polda Sumsel segera mengusut tuntas kasus ini dan menjerat Zaskia keranah hukun karena telah menghina simbol negara,” ujar Koordinator aksi Panser Parubi.

Selain menuntut proses hukum kepada Zaskia, dalam aksi tersebut pihaknya juga mengapresiasi penuh langkah pihak kepolisian untuk melanjutkan perkara ini agar tidak ada lagi pihak-pihak yang melakukan hal serupa seperti yang dilakukan oleh Zaskia.

“Memang ada pernyataan maaf dari dia namun meskipun itu telah diucapkan proses hukumnya terus berlanjut,” imbuhnya.

Selain itu, para mahasiswa inipun memberikan catatan penting kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Mereka menuntut agar KPI Pusat segera mengambil tindakan dengan menyetop program Dahsyat karena dinilai menjadi sarana zaskia terkait dengan peristiwa itu.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel AKBP Ali Ansori mengapresiasi langkah mahasiswa yang tergabung dalam GAMS dalam konteks kepedulian terhadap simbol negara. Menurutnya apa yang dilakukan akan diakamodir dan Zaskia sendiri sebelumnya juga telah dilaporkan oleh seorang advokad bernama Sapriadi Syamsudin

“ Perkara ini akan kita tindaklanjuti sesuai dengan laporan yang masuk ke Polda Sumsel,” kata AKBP Ali Ansori.

Seperti diketahui, Zaskia sebelumya juga pernah berselih paham dengan Sebuah grup duo bernama De Mocca, peselisihan tersebut karena trademark Goyang Itik yang dipopulerkan Zaskia De Mocca dianggap mirip dengan goyangan De Mocca yang diberi nama Goyang Bebek. Namun perselisihan ini akhirnya selesai setelah kedua belah pihak sepakat berdamai. (Anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget