Viva Sumsel

 Breaking News

Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba, GANN Sumsel Bakal Gelar Kampanye Akbar

Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba, GANN Sumsel Bakal Gelar Kampanye Akbar
Februari 17
10:39 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Nur Frafyanti Fanny selaku Ketua DPD GANN Sumsel mengungkapkan pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi GANN ke sekolah dan kampus. Bahkan, pihaknya akan melakukan kampanye akbar anti narkoba di beberapa titik se Sumsel.

Fanny menjelaskan berdasarkan data tahun 2017-2018 jumlah pemakai mencapai 20 ribu pelajar. Dari 28 persen penduduk Sumsel yang terlibat narkotika sebanyak 20 ribu adalah pelajar.

Dia menjelaskan, untuk tindakan pemberantasan narkotika pihaknya sudah berkeasama dengan intansi terkait.

“Untuk memutus mata rantai kita koordinasikan dengan kepolisian dan BNNP. Disamping itu pula kita melakukan penyuluhan dan itu dilakukan sesuai kebutuhan dan waktu dari tim yang berkitan dengan penyuluhan,” bebernya.

Sementara itu Ketum GANN Fakhruddin menambahkan, GANN membantu generasi kedepan untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkotika.

“Program yang kami jalankan adalah melakukan sosialisasi ke dunia pendidikan mulai dari TK hingga tingkat SMA. Kita mendoktrin bahaya narkoba. Selain itu, kita mulai menciptakan rumah sehat di setiap provinsi untuk korban narkotika, ” bebernya.

Dia menjelaskan, langkah lain pencegahan yang dilakukan GANN adalah memasang spanduk bahaya narkotika.

“Ini lah peran kita, kalau menemukan hal-hal penyalahgunaan narkotika segera laporkan ke kita dan instansi terkait. Tanpa kerjasama, kita tidak mampu mengurangi sarang narkotika, ” bebernya.

“Saya tekankan teman teman dan mengajak instansi terkait untuk terus berusaha mengurangi penyalahgunaan narkotika. Kita prihatin karena penguna narkotika semakin bertambah,” ucapnya.

Fakhruddin mengakui, anggota GANN ada yang mantan pengguna narkotika.

“Karena mereka tahu sakitnya bahaya narkoba. Jadi kita melakukan pencegahan dan penyuluhan ke lapangan. GANN menjalankan program- program nyata langsung ke masyarakat seperti penyuluhan ke masyarakat, ” tutupnya. (DNK)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget