Viva Sumsel

 Breaking News

Guru Banyak Pensiun, Pemkot Tidak Terima PNS

Guru Banyak Pensiun, Pemkot Tidak Terima PNS
November 14
14:05 2016
  • Wawako Terima Keluhan Guru 

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Empat permasalahan yang ditemui Wakil Walikota Palembang saat silahturahmi bersama guru Se- Kecamatan Ilir Timur II diantaranya adalah masalah kesejahtraan.

Keempat point tersebut dinialai Pemkot Palembang adalah suatu hal utama guna membantu guru tanpa harus menghambat kinerja dalam prosea belajar mengajar.

“Tadi saya sudah mendengar secara langsung masalah dari Kepala Dinas Pendidikan, masalah pertama pencairan sertifikasi, penerimaan uang honor guru yang miris, semua itu akan saya diskusikan secara bersama Walikota tentunya. Selain itu juga, kekurangan guru Sekolah Dasar (SD) akan kita bicarakan bersama Pemerintah pusat.  Insya allah dana ke empat Setirfikasi bisa dicairka. Saya cukup tersentuh sekali dengan mirisnya kesejahtraan guru yang belum diangkat. Kehadiran saya disini mengharapkan kepada ibu guru agar mendidik anak-anak agar bisa menjadi generasi yang sukses,”jelas Fitrianti Agustinda.

Ditempat yang sama,  kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan dalam satu tahun full dana tersebut dibagikan dalam triwulan, pembagian ini sudah sesuai dengan peraturan Pemerintah.

“Tinggal triwulan ke-4 yang belum di bayar. Saya harap triwulan tersebut tidak tersendat. Terlepas dari itu masalah kenaikan pangkat PTK (Penelitian Ilmiah) guru dibebani dengan pembuatan penelitian ilmiah. Kedepan nanti tidak ada lagi dan di stop oleh menteri karena tidak efektif,”jelasnya senin, (14/11) saat bersilahturahmi bersama guru di gedung SMK negeri 6 Palembang.

kemudian ia menambahkan masalah (Ujian Kompetensi Guru) UKG guru, banyak guru yang tidak fokus lagi mengajar, karena dengan kegiatan tersebut banyak guru yang meninggalkan mengajarnya.

Terlepas dari sambung Zulinto Pemkot kekurangan 1200 guru SD, belum lagi  gajinya untuk guru honor yang  sekitar 100-150 ribu, ini menjadi pembelajaran Pemerintah tentunya. Nantinya berdasarkan ilmu hukum Pemkot, guru honor akan diberikan Surat Tugas (SK) sertifikasi perbulannya 1,5 juta namun tidak bisa diangkat Pegawai Negeri mengingat itu adalah kewenangan .

“Mengenai K2 yang belum lulus PNS sebanyak 407 nanti diberikan bantuan 500 ribu untuk tambahan mereka,”tutupnya. (IZe)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget