Viva Sumsel

 Breaking News

Hakim Kasus Jessica Jadi Hakim Tinggi di Provinsi Babel

Hakim Kasus Jessica Jadi Hakim Tinggi  di Provinsi Babel
Februari 16
16:40 2017

VIVA SUMSEL.COM, Pangkal Pinang – Binsar Gultom, salah satu hakim dalam sidang kasus kopi bersianida, resmi dilantik sebagai hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Binsar berjanji akan membawa lembaga peradilan sebagai institusi penegak hukum yang profesional serta akan menindak tegas setiap hakim yang melanggar aturan.

“Ini betul-betul amanah. Kami akan bertugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Binsar seusai pelantikan, Kamis (16/2/2017) di Pangkal Pinang.

Prosesi pelantikan di aula kantor Pengadilan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkal Pinang, itu berlangsung sederhana.

Acara tersebut dihadiri pegawai dari Kantor Wilayah Hukum dan HAM serta pegawai kantor pengadilan negeri dan pejabat pemerintah daerah setempat.

Dengan jabatan barunya, Binsar tidak lagi menjadi hakim yang diawasi, tetapi menjadi pengawas hakim-hakim yang bertugas di pengadilan.

Binsar akan belajar banyak tentang wilayah Kepulauan Bangka Belitung, terutama terkait penanganan kasus-kasus pertambangan ilegal.

Binsar merupakan salah satu bagian dari majelis hakim kasus kopi bersianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Sidang tersebut juga melibatkan hakim Partahi dan Kisworo selaku Ketua Majelis Hakim.

Dalam sidang itu, Jessica dinyatakan bersalah dan dihukum 20 tahun penjara. Jessica menyatakan banding atas putusan tersebut. (kompas.com)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget