Viva Sumsel

 Breaking News

HERO Group Peduli Lombok

HERO Group Peduli Lombok
Desember 07
23:38 2018
  • Bangun 4 Ruang Kelas MTs Al Ittihadiyah

 

VIVA SUMSEL.COM, Lombok  – PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melakukan simbolis Peletakan Batu Pertama di Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah, Dusun Nipah, Lombok Utara, pada hari ini, 6 Desember 2018. Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian HERO Group terhadap bidang penndidikan.

Gempa bumi yang menimpa Pulau Lombok beberapa bulan lalu, selain menyisakan luka mendalam pada masyarakat juga berdampak pada kerusakan sarana dan prasana di kota Lombok. Lombok Utara sendiri menjadi salah satu wilayah yang mengalami kerusakan dan kerugian yang besar, termasuk juga fasilitas pendidikan.

Hal ini menggerakkan HERO Group untuk ikut meringankan beban dengan memberikan bantuan berupa pembangunan sekolah sementara yang akan membantu para siswa menerima pelajaran dengan lebih layak.

“Kami percaya pembangunan sekolah pasca bencana gempa di Lombok ini dapat memberikan andil besar untuk membangkitkan kembali Lombok dan masyarakat, terutama Anak-anak sekolah. Mereka butuh tempat untuk belajar dan mereka berhak untuk terus mendapatkan pendidikan. Oleh karena itu hal ini menjadi salah satu fokus kami dalam membantu penyediaan sarana pendirikan di Lombok,” Ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk.

Tony menambahkan semoga dengan adanya sekolah ini, anak-anak dapat lebih fokus belajar dan mengejar ketertinggalan yang mungkin dialami setelah Gempa terjadi. Ia berdoa juga untuk pemulihan semua aspek di Lombok, sehingga Lombok menjadi seperti dahulu, kota yang terkenal akan keindahan alam dan budayanya.

Kegiatan pembangunan sekolah ini akan memberikan dampak baik untuk anak Madrasah yang berjumlah sekitar 70 orang kata Tony menambahkan, Pembangunan ini meliput 4 ruang kelas yang kedepannya akan digunakan untuk aktivitas belajar mengajar para murid pada masa pemulihan pasca gempa. Pembangunan sekolah diperkirakan berjalan selama sekitar 1 bulan dan akan selesai di akhir Desember 2018.

Sebelumnya, HERO Group melalui empat unit bisnisnya Hero Supermarket, Guardian, Giant, dan IKEA telah memberikan bantuan dan dukungan kepada lingkungan di sekitar toko yang mencakup 3 Kelurahan (Kelurahan Monjok, Kelurahan Rambiga dan Kelurahan Karang Baru) maupun daerah yang terkena dampak bencana gempa bumi di bagian utara Lombok yang dilakukan pada bulan Agustus 2018 yang lalu (rel/anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget