Viva Sumsel

 Breaking News

Jadikan HBP Momentum Intropeksi Tingkatkan Layanan Warga Binaan

Jadikan HBP Momentum Intropeksi Tingkatkan Layanan Warga Binaan
April 27
23:03 2019

Upacara Peringatan HBP ke-55 di Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih

VIVASUMSEL.COM, Prabumulih — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhum dan HAM), tahun ini memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke – 55. Sabtu (27/4), puncak peringatannya ditandai dengan upacara di Rumah Tahan (Rutan) Kelas IIB, diikuti seluruh pegawai.

Dalam sambutannya kepala Rutan Kelas IIB, Reza Meidiansyah Purnama Amd IP SH melalui Kasi Pengelolaan, Ermiadi SSos mengatakan, kalau hendaknya hari jadi ke-55, HBP ini harus dijadikan wadah introspeksi diri untuk meningkatkan layanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan juga masyarakat.

“Mari bekerja dengan integritas moral dan penuh dedikasi, melayani masyarakat dengan iklas untuk membangun masyarakat PASTI,” ucapnya ketika membacakan sambutan Menhum dan HAM, Yasona H Laoly, akhir pekan lalu.

Lanjutanya, pradigma harus berubah, UPT pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan dan memiliki produktifitas tinggi.

“Program perubahan paradigma itu, dilakukan program revitaliasi dan diatur dalam Permenhum dan HAM No 35/2018,” ucapnya.

Menghadapi tantangan global. Pemasyarakatan, harus mampu membentuk manusia-manusia mandiri. Sehingga ketika bebas, menjadi masyarakat yang siap berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan nasional.

“Peringatan HBP ke-55, tidak hanya menjadi prianti nostalgia mengenang histori. Lebih dari itu, peringatan ini harus mampu menjadi spirit-legacy untuk meneruskan semangat Juang dan pengabdian pendahulu dan peletak dasar pemasyarakatan,”pungkasnya (jamal).

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget