Viva Sumsel

 Breaking News

Jumlah Peserta Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2019 Pecahkan Rekor MURI

Jumlah Peserta Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2019 Pecahkan Rekor MURI
Januari 21
15:01 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Menteri Polhukam RI Wiranto mengaku bangga pada Provinsi Sumsel yang sudah melaksanakan apel siaga Pengawas Pemilu 2019 yang melibatkan ribuan peserta dari kalangan panitia pengawas pemilu.

Ini membuktikan Provinsi Sumsel telah siap untuk menyukseskan jalannya  Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman dan damai  dalam mencari pemimpin yang berkualitas.

“Saya berikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang dapat menyelenggarakan apel pemilu ini dengan menghadirkan ribuan anggota pengawas pemilu.

Saya mendapat laporan bahwa ini mendapatkan rekor Muri. Terlebih sebelumnya belum ada satupun daerah yang berinisiatif untuk melakukan apel siaga pengawas pemilu seperti ini, semoga gelar apel seperti ini dapat menular Provinsi lain,” tegas Wiranto saat apel siaga  yang digagas Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Sumsel di Wisma Atelit Jakabaring Sport City, Senin (21/1/2019)

Lebih lanjut Wiranto menambahkan  pemilu merupakan sarana demokrasi dalam  memilih pemimpin yang berkualitas dan memiliki kompetensi. Karena pemimpin adalah mewakili hak-hak politik rakyat, serta sang pemimpin bekerja untuk rakyat dan bertanggung jawab pada rakyat.

“Dalam  memilih pemimpin dibutuhkan pengawasan agar pemilu itu dapat berjalan sukses, bermartabat dan berkualitas,” imbuhnya.

Dia menilai, para anggota pengawas pemilu secara tidak langsung telah menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena itu jalannya pemilu harus terlaksana dengan baik , aman, sukses, berkualitas, bermartabat, jujur, dan adil.

“Kita jaga betul agar pemilu menjadi pesta demokrasi bukan konflik demokrasi. Karena itu tugas saudara dalam mengawasi jalannya pemilu sangat dibutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru yakin jalannya Pileg dan Pilpres di Sumsel tahun 2019 ini akan berlangsung dengan sukses terlebih setelah melihat kesiapsiagaan anggota Panwas  Pemilu pada saat apel. Terlebih jumlah pesertanya  tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan peserta apel terbanyak.

“Pemilu di Sumsel bakal berlangsung dengan aman, jujur, adil dan bermartabat dengan  adanya kesiapsiagaan penyelenggaraannya. Utamanya hari ini Bawaslu Provinsi Sumsel melaksanakan apel siap siaga pengawasan pemilu yang jumlahnya pesertanya pecahkan Rekor Muri,”katanya sembari mengucapkan selamat atas anugrah dari MURI tersebut kepada jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Sumsel. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget