Viva Sumsel

 Breaking News

Karyawan Perusahaan di 5 Industri Favorit Ini Memiliki Tingkat Kepuasan Kerja Tertinggi

Karyawan Perusahaan di 5 Industri Favorit Ini Memiliki Tingkat Kepuasan Kerja Tertinggi
Juli 26
15:07 2016

Viva Sumsel.com – Jakarta, Musim setelah Lebaran biasanya HRD Perusahaan,hal ini disebabkan kecenderungan karyawan mengajukan pengundurandiri dan pindah kekantor baru cukup tinggi. Biasanya para karyawa nmenunggu turunnya THR (TunjanganHari Raya) dahulu sebelum memutuskan hal tersebut.

Namun takjarang, keputusan karyawan untuk pindah kerja diakibatkan ketidakpuasan dalambekerja yang disebabkan berbagaimacam factor seperti remunerasi, hubungan dengan rekan kerja maupun atasan hingga beban kerja yang terlalu tinggi.

Qerja.com, platform online komunitas untuk berbagi informasi mengena item patkerja dan gaji merilis daftar terbaru perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan menduduki 5 posisi teratas tingkat kepuasan karyawan di 5 industrifavorit :IT & Telecommunication; Mining, Oil & Gas; FMCG (Fast Moving Consumer Goods);Banking & Financial ServicessertaInsurance.

Visi Qerja selama ini untuk meningkatkan tingkat kepuasan karyawan Indonesia terhadap tempat kerjam asing-masing disambut baik oleh para professional, selama 2 tahun beroperasi Qerja telah mendapatkan ratusanribu review gaji dan perusahaan yang dilakukan oleh para karyawan.

“Kami mengolah berbagai data skor nilai rating di Qerja yang telah kami peroleh di berbagai industry dan perusahaan, terdapat lima faktor yang digunakan untuk menghitung tingkat kepuasan karyawan ini antara lain Kompensasi Benefit, Kesempatan Karir, Work Life Balance, Nilai & Budaya serta Manajemen Perusahaan” ungkap Raetedy Refanatha, GM Commercial Qerja.com

Pengolahan data dengan menggunakan “Bayes Method” dilakukan untuk menghitung rata-rata pembobotan yang disesuaikan dengan banyaknya kontribusi dari setiap perusahaan dan akhirnya diformulasikan hingga menghasilkan satu nilai yang mendeskripsikan level kepuasankerja di setiap perusahaan, tambah Raetedy.

Penilaian kali inimengikutsertakanlebihdari 1500 perusahaan di 5 industri yang dilakukan penilaian. Perusahaan multinasionalseperti Chevron, Unilever dan Prudential merajaiindustri Mining, Oil & Gas, FMCG serta Insurance, tak kalah dengan mereka, perusahaan lokal seperti BCA danTelkomsel berhasil menduduki posisi teratas industri Banking & Financial Services maupun IT & Telco dan memenangkan hati karyawan mereka.

VeronikaLinardi, CEO Qerja.com mengatakan “Perusahaan-perusahaan tersebut diharapkan dapat menjadi referensi bagi pelaku industri HR untuk membangun kultur positif di lingkungan kerja dan bagi para pencari kerja yang ingin bekerja dalam suasana kantor kondusif dan mendukung produktivitas mereka.” Tutupnya. (rel).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget