Viva Sumsel

 Breaking News

KBI Sumsel Himbau Semua Element Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

KBI Sumsel Himbau Semua Element Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya
Maret 17
15:42 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Komunitas Bela Indonesia (KBI) Sumsel memberikan komitmennya untuk Pemilu 2019, antara lain mengimbau dan mengajak semua kalangan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 17 April 2019, menjaga kondusifitas dan mensukseskan Pemilu 2019 agar belangsung aman, damai dan sejuk.

Hal ini disampaikan oleh Panitia Pelaksana KBI Sumsel Jeane Fitria saat acara dialog kebangsaan di Bina Praja, Sabtu (16/03). Selain itu juga, mengajak semua kalangan masyarakat untuk menolak politik uang, berita hoaks, ujaran kebencian, konflik SARA dan kampanye hitam.

Dalam kata sambutannya, Ketua Penyelenggara Dialog Kebangsaan Indonesia Pilih Pancasila, Jeane Fitria mengatakan bahwa kegiatan ini ini merupakan bentuk kepedulian dari kawan-kawan Komunitas Bela Indonesia untuk berkontribusi mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang damai, sejuk, aman, tanpa ujaran kebencian dan hoaks.

“Kami berharap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan memperkuat jati diri kita sebagai bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila. karena Pancasila adalah pemersatu kita semua, yang harus kita hayati, yang harus kita amalkan, yang harus menjadi ideologi yang bekerja dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, ujar Jeane.

Selain itu juga, Anita Noeringhati selaku Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel sekaligus pemateri mengungkapkan bahwa Di Sumsel ini zero konflik apalagi dalam hal SARA, itulah materi PMP sangat penting untuk pelajaran sekolah.

Lanjut Anita, Pada zaman orde baru ada P4, yang dapat selalu dilatih dan diambil ajarannya sampai sekarang. Apalagi kaum perempuan, perempuan harus selalu didorong, harus tau dalam tatanan masyarakat harus tahu tatanan politik.

“Apalagi globalisasi semuanya ada di Gadjet, harus dimanfaatkan secara baik, harus menjadi warga negara yang cerdas. Jangan sampai karena pesta demokrasi 5 tahunan, kaum perempuan ajangan menjadi alat, kaum perempuan harus bisa menjadi unsur kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Tidak hanya itu, mensosialisasikan pancasila pada kaum millenial kaum muda dangat penting, harus memberikan edukasi bagaimana sejarah kemerdekaan Indoenesia.

Anita menambahkan, Semangat untuk mencapai semua tujuan, harus disupport oleh anggaran daerah, kegiatan yang nyata dampaknya luar biasa yakni untuk ideologi dalam berbangsa dan bernegara, tutupnya (DNK)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget