Viva Sumsel

 Breaking News

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu
Desember 22
10:00 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun., memimpin upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 tahun 2018, Sabtu (22/12/2018) yang diselenggarakan di lapangan apel Makodam II/Swj, Palembang.

Upacara Peringatan Hari Ibu yang berlangsung khitmad antara lain ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu serta do’a.

Upacara peringatan Hari Ibu, yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember ini dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan makna hari ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan, serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun ketika membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, menyampaikan bahwa, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong Kemerdekaan Indonesia.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan Hari Libur”, tuturnya.

Adapun tema yang diusung pada PHI Ke-90 Tahun 2018 adalah, “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Upacara Peringatan Hati Ibu diikuti, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kanakan jajaran Kodam II/Swj dan segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2018 kali ini, tampak dalam upacara tersebut, dari penyelenggara sampai dengan petugas upacara, baik Perwira Upacara, Pembawa Acara, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Komandan Upacara sampai dengan petugas pengibar Bendera Merah Putih dilakukan oleh para Prajurit Wanita Angkatan Darat (Kowad) di jajaran Kodam II/Swj. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget