Viva Sumsel

KPUD Muara Enim Adakan Sosialisasi Terkesan Tertutup Untuk Jurnalis

 Breaking News
  • Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2018 VIVA SUMSEL.COM. Muara Enim – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim menggelar acara pawai  dalam rangka deklarasi kampanye damai pilkada serentak tahun 2018, Minggu (18/2/2018). Ribuan orang mengikuti...
  • Dedikasi KKBS 9 Bagi Siswa Tidak Mampu VIVA SUMSEL.COM,  Palembang – Alumni SMAN 9 Alumni SMAN 9 Palembang sepakat membentuk Yayasan Kerukunan Keluarga Besar SMAN 9 Palembang (KKBS 9). Tujuan didirikan Yayasan KKBS 9 ini untuk membantu...
  • Puteri Elvi Sukaesih Tersandung Kasus Narkoba VIVA SUMSEL.COM, Jakarta – Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap Dhawiyah Zaida, putri dari pedangdut Elvi Sukaesih. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono...
  • Laris Manis, Makin Banyak Peminat Layanan Premium PLN VIVA SUMSEL.COM, Palembang  – Setelah sebelumnya, Selasa (13/2/2018) kemarin PDAM Tirta Musi Palembang resmi menjadi pelanggan Layanan Premium Silver  PT PLN (Persero) Area Palembang, hari Kamis (15/2/2018) pelanggan Premium PLN...
  • 410 Pelajar Sumsel Terima Beasiswa Conoco Philips VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Sebanyak 410 pelajar di Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan beasiswa dari ConocoPhilips (Gresik) Ltd (CPGL) yang bekerjasama dengan Yayasan Ancora berkolaborasi dalam program beasiswa tahunan bagi mahasiswa...
KPUD Muara Enim Adakan Sosialisasi Terkesan Tertutup Untuk Jurnalis
Desember 07
15:26 2017

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Layaknya peran dan fungsi seorang jurnalis adalah sebagai kontrol sosial dan memberi informasi kepada publik sudah sepatutnya insan pers untuk dilibatkan dalam suatu acara sosialisasi guna untuk diketahui orang banyak.

Lazimnya kalau kegiatan sosialisasi pasti untuk diketahui orang banyak, Tapi hal itu tidak berlaku dengan kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan KPUD Kabupaten Muara Enim.

Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Pemilihan Anggota Legaslatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, begitu nama kegiatan KPUD Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan di Hotel Griya Sintesa, Kamis ( 07/12).

Tapi sangat disayangkan kegiatan Sosialisasi KPUD Kabupaten Muara Enim ini tidak mengundang jurnalis. Padahal jurnalis sangat berperan penting guna menyebarkan informasi terkait sosialisasi tersebut, apalagi yang berkaitan dengan menyongsong Pemilukada serentak Kabupaten Muara Enim tahun 2018.

Hal ini diketahui setelah wartawan mendatangi tempat kegiatan tersebut. Dan biasanya memang setiap kegiatan selalu ada petugas resepsionis  yang mencatat daftar tamu yang hadir.

“Maaf bu, ada daftar hadir untuk wartawan” tanya portal ini kepada salah seorang pencatat tamu.

“Oh maaf pak, kita tidak mengundang wartawan” ujar salah seorang  wanita petugas resepsionis yang diketahui berinisial LA.

Berkenaan dengan kegiatan sosialisasi KPUD Kabupaten Muara Enim ini, sejumlah awak media yang sempat ditanyakan juga tidak mengetahui adanya kegiatan sosialisasi KPUD ini.

Sementara itu terkait permasalahan ini Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim Rohani waktu dikonfirmasi mengatakan kalau KPU memang tidak menyediakan absen tapi katanya tidak membatasi wartawan untuk meliput.

“Maaf kalau absen memang tidak ada tapi kami tidak membatasi watawan untuk meliput, .undangan hanya terbatas cuma 25 untuk parpol, ringkasan tulisannya melalui WA.

Disisi lain diwaktu yang sama, Kamis (7/12) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim juga mengadakan acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018 di Hotel Grand Zuri Muara Enim. Pada kegiatan tersebut, Bawaslu mengundang semua elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim, termasuk Wartawan. (Habibi).

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment