Viva Sumsel

 Breaking News

MAN 3 Terima Mahasiswa Magang UIN RF

MAN 3 Terima Mahasiswa Magang UIN RF
Juli 25
17:11 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Selama sepekan kedepan, Senin-Sabtu (25-30/7), 16 orang mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UI RF) Palembang melaksanakan magang di MAN 3 Palembang. Dosen fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan, DR. Isnaini, M.Pd.I menyerahkan anak didiknya kepada kepala MAN 3 di Aula MAN 3 Palembang.

Isnaini dalam sambutan penyerahan mahasiswa ini menjelaskan, saat ini fakultas tarbiyah memiliki program pendidikan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan di sekolah-sekolah bnaanya, saat ini diganti menjadi sistem magang.

“ada tiga tahapan magang, yaitu magang 1, magang 2 dan magang 3. Nah selama satu minggu ke depan, 16 mahasiswa ini melaksanakan magang 1. Agenda kegiatan mahasiswa pada magang 1 ini adalah melakukan observasi lapangan dengan mengisi instrumen yang telah disediakan oleh pihak fakultas,” terangnya.

Selanjutnya pada magang ke 2 dan ke 3 nanti, lanjutnya, mahasiswa baru praktek seperti program PPL sebelumnya. Magang 2 khusus membuat rencana pembelajaran. Sementara magang 3 baru bertugas sebagai asiste guru.

Artinya, magang 1 ini merupakan proses awal, sosialisasi diri dengan kondisi madrasah atau sekolah. Yaitu menumbuhkan rasa cinta mahasiswa terhadap lingkungan sekolah, lebih-lebih mencintai profersinya sebagai guru. Apabila dirasa jiwanya kurang pas, artinya mahasiswa tersebut harus pindah fakultas, tak layak menjadi guru, lanjut Isnaini.

Sementara itu, kepala MAN 3, Drs.Tugino, M.Pd.I saat memberi sambutan penerimaan mahasiswa magang ini mengaku sangat senang dengan kehadiran mahasiswa magang UIN RF. Kami menyambut dengan senang hati. Semoga keberadaan adik-adik disini akan memberikn warna dan dapat membantu MAN 3 menjadi lebih baik. Semoga adik-adik mahasiswa dapat berosialisasi dengan baik dengan seluruh warga MAN 3, harap Tugino. (ali)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget