Viva Sumsel

 Breaking News

Mechanic Battle, Ajang Adu Skill Mekanik AHASS Palembang

Mechanic Battle, Ajang Adu Skill Mekanik AHASS Palembang
Desember 10
10:25 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Astra Motor Sumsel menggelar Mechanic Battle, ajang adu skill antar mekanik AHASS di Kota Palembang. Bertempat di outdoor Transmart Palembang kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan event Honda Sport Motoshow 2018.

Mechanic Battle ini diikuti oleh 16 perwakilan mekanik AHASS se-kota Palembang yang dibagi menjadi 4 tim dengan masing-masing tim berjumlahkan 4 orang. Tidak kurang 6 Juri dari Departemen Technical Service Astra Motor Sumsel turun tangan untuk memberikan penilaian untuk masing-masing tim.

Mechanic Battle menggunakan sistem estafet dan bersama dengan total waktu 90 menit disediakan untuk masing-masing tim. 4 motor Honda CB150-Verza dipilih sebagai motor untuk yang akan diperbaiki oleh masing-masing tim. Setiap motor sudah dibuat sedemikian rupa dalam kondisi mesin, lampu dan klakson mati. Tugas para mekanik adalah menghidupkan mesin motor, lampu dan klakson dengan waktu maksimal 90 menit. Namun tidak hanya kecepatan saja yang menjadi  penilain, mekanik juga dituntut untuk menggunakan alat yang disediakan serta mengikuti prosedur yang benar sesuai standard AHM.

Servis Manager Astra Motor Sumsel, Achmad Wahyudi menyampaikan bahwa ajang kompetisi adu skill mekanik dengan konsep mechanic battle ini merupakan yang pertama kali diadakan, tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana para mekanik mampu menyelesaikan setiap tantangan yang telah diberikan. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan antar mekanik AHASS di kota Palembang.

“Mechanic Battle menjadi ajang kebersamaan antar mekanik AHASS sekaligus ajang adu skill antar mekanik AHASS di Kota Palembang. Kedepan akan diadakan lagi kegiatan seperti ini, bahkan tidak menutup kemungkinan kita adakan untuk Tingkat Sumatera Selatan, sekaligus sebagai ajang pemanasan sebelum diadakannya Mekanik Kontes Tingkat Sumatera Selatan di tahun 2019 mendatang,” ujar Achmad Wahyudi.

Mechanic Battle sendiri akan diambil dua tim pemenang sebagai Tim terbaik pada gelaran mechanic battle edisi Honda Sport Motoshow 2018. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget