Viva Sumsel

 Breaking News

Media Gathering “Buill a Great Sinergy Between PLN and Media 2018”

Media Gathering “Buill a Great Sinergy Between PLN and Media 2018”
Desember 21
15:31 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit Wilayah Sumatera Selatan, Jambi Dan Bengkulu (UI WS2JB) mengadakan kegiatan Media Gathering Buill a Great Sinergy Between PLN and Media 2018. Kegiatan tersebut diikuti puluhan awak media baik cetak, tv, radio, maupun online dan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 17-19 Desember 2018.

Perjalanan gathering mulai dari Palembang menuju kota Curup melalui jalur darat menggunakan Kereta Api. Sebelum menuju ke kantor UPDK Ujan Mas untuk menghadiri brefing dan sambutan manajemen, peserta diajak menikmati keindahan objek wisata air panas di Suban. Di UPDK Ujan Mas, peserta disambut oleh Manajer SDM & Umum PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan, Ferry Bawan, General Manager UPDK Bengkulu Yuliandra beserta jajaran. Mereka menjelaskan skema tour ke PLTA Musi dilanjutkan kunjungan ke lokasi Erection Tower di kepahiang.

Dalam penjelasannya, Yuliandra mengatakan PLTA Musi merupakan bendungan type Run Of River dengan gedung pembangkit (power house) yang berada 400 meter di bawah tanah. PLTA Musi memanfaatkan aliran Sungai Musi di sebelah hulu dan pembuangan akhir ke aliran Sungai Simpang Aur di sebelah hilir dengan daya terpasang sebesar 7×70 MW atau 210 MW.

Usai dari Erection Tower peserta Gathering meluncur ke lokasi Pelestarian Puspa Langka dengan Lembaga Peduli Puspa Langka dan Lingkungan di Kepahiang, Bengkulu. Lalu bermalam di hotel Golden Rich 88 Jalan Iskandar Ong, Curup.

Gathering hari kedua dilanjutkan dengan rafting di sungai ketahun di Kabupaten Lebong, suasana begitu seru, peserta diajak wisata arung jeram dengan menyusuri arus sungai sepanjang 14 kilometer. Suasana gahtering dilokasi ini cukup berkesan karena banyak juga awak media yang belum merasakan sensasi arung jeram atau baru pertama kali wisata arung jeram. Dilokasi ini juga diumumkan pemenang lomba photo baik yang diadakan oleh UPDK Bengkulu maupun PLN UI WS2JB.

Gahtering ditutup dengan perjalanan dari Kabupaten Lebong menuju stasiun Lubuk Linggau untuk selanjutnya menuju Palembang dengan menggunakan Kereta Api.

Mewakili media berita online, muhardi menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN UI WS2JB

“Selain mempererat silaturahmi, melalui gathering ini kita dapat mengetahui bagaimana pengolahan pembangkit listrik disini sehingga dengan pengetahun ini kita juga dapat menyampaikan program-program PLN kepada masyarakat,” pungkasnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget