Viva Sumsel

 Breaking News

Meriahkan Hari Kartini, 150 Anak Usia Dini Ikuti Lomba Mewarnai

Meriahkan Hari Kartini, 150 Anak Usia Dini Ikuti Lomba Mewarnai
April 21
22:33 2019

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim  – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Kartini, sebanyak 150 anak usia dibawah 10 tahun di Kota Tanjung Enim, tepatnya Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul mengikuti lomba mewarnai dan menggambar Kartini, Minggu (21/04/2019).

Lomba yang diselenggarakan Kelompok Bermain (Kober) Kamboja RT 14 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul ini bekerjasama dengan Organisasi Senam Wanita (Oswa) Kabupaten Muara Enim. Acara ini juga mendapatkan dukungan pemerintah setempat Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Resna S Pd I mengatakan, pihaknya melaksanakan lomba mewarnai dan menggambar tersebut dalam rangka memperingati hari Kartini 2019. Lomba ini salah satu momentum untuk lebih mengenal sosok Kartini.

“Lomba mewarnai dan menggambar ini terlaksana berkat kerjasama dengan Oswa Muara Enim. Jadi kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya di laksanakan Kelompok Bermain Kamboja Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul. Alhamdulilah, anak-anak antusias mengikuti lomba ini,” kata Resna, yang selaku Ketua KB Kamboja dalam sambutannya.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini, pihaknya mengenalkan keberadaan Kelompok Bermain Kamboja, saat ini ada di tengah-tengah masyarakat Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul.

Sementara itu, Ketua Organisasi Senam Wanita (OSWA) Muara Enim, A Dessi Puspa Asna SH mengaku menyambut baik kerjasama dengan Kelompok Bermain Kamboja Desa Tegal Rejo ini.

Dalam rangka menyelenggarakan pendidikan anak usia dini dan bimbingan belajar. Kedepan, OSWA siap bersinergi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan di Kober Kamboja ini.

Kemudian OSWA Muara Enim juga siap membantu menghidupkan kegiatan senam dilingkungan Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul.

“Nanti ditempat ini silahkan ibu-ibu dan bapak-bapak di Tegal Rejo menggelar senam sehat, kami siap yang menyediakan instrukturnya,”terang Desi, salah satu notaries PPAT di Kabupaten Muara Enim. (Rawal Hadi).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget