Viva Sumsel

 Breaking News

Moment Hari Pertama Sekolah, Mulai Dari Rebutan Bangku Hingga Update Status di Medsos

Moment Hari Pertama Sekolah, Mulai Dari Rebutan Bangku Hingga Update Status di Medsos
Juli 15
15:15 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Hari ini, Senin, (15/7/2019) merupakan hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019/2020. Sebagian besar orang tua/wali murid ikut menghantarkan putra -putrinya ke sekolah. Ada berbagai macam hal yang terjadi pada moment ini. misalnya para orang tua murid kasak kusuk berebut bangku agar putra-putri mereka dapat duduk dideretan depan. Mereka tak sungkan untuk datang lebih pagi agar bisa mendapatkan tempat duduk yang diharapkan.

Seperti yang terlihat di SDN 240 Palembang, banyak orang tua/wali murid yang sudah datang lebih awal meskipun pintu ruang kelas masih terkunci. begitu pintu kelas terbuka, para orang tua/wali murid langsung berebut dan meninggalkan tas sebagai tanda bahwa bangku tersebut telah ada yang menempati.

“Sebenarnya deretan dimana saja tak masalah sih, cuma kalau bisa duduk didepan, agar anak saya bisa lebih fokus menerima pelajaran,”ujar salah satu orang tua murid, Neli Adi.

Pihak sekolah memang memberi toleransi bahwa orang tua/wali murid boleh antar jemput selama seminggu masuk dalam perkarangan sekolah, selanjutnya cukup batas pintu pagar dan pihak sekolah berhak menegur orang tua siswa jika melanggar ketentuan tersebut. Aturan ini sudah diberitahuan oleh pihak sekolah pada lembaran yang tertuang dalam pengumunan PPDB

Hal berikutnya adalah banyak orang tua/wali murid upload poto di sosial media (sosmed), hal ini wajar karena kebanyakan mereka tak ingin kehilangan moment yang mungkin menurut mereka spesial.

Hampir semua akun Medos orang tua/wali murid memposting poto-poto mereka dengan statuas “hari pertama sekolah”, memang tidak ada larangan untuk hal ini namun tetap harus diperhatikan juga aspek dari segi keamanannya sebab poto yang di upload  terkadang berisi identitas lengkap yang bisa saja mengundang pihak-pihak lain untuk melakukan tindak kejahatan seperti penculikan, predator anak dan sebagainya. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget